MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Kabar Arema

Jayus Hariono ingatkan bahwa Arema FC pernah kalah dari Persekam

"Pastinya saya ingin bermain karena ada rasa rindu melawan rekan lama di Persekam," kata Jayus Hariono.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 20 November 2018 07:57

Merdeka.com, Malang - Gelandang muda Arema FC Jayus Hariono menganggap laga kontra Persekam Metro FC di fase 64 besar Piala Indonesia pada Selasa (20/11) terasa spesial. Dilansir dari Bola.com, Jayus pernah membela Persekam pada musim 2016-2017 lalu.

"Pastinya saya ingin bermain karena ada rasa rindu melawan rekan lama di Persekam," kata Jayus.

Meski di atas kertas Arema lebih diunggulkan, Jayus tetap memberikan kewaspadaan tersendiri untuk bekas klubnya. Arema pernah dikalahkan klub yang kini berlaga di Liga 3 tersebut.

"Waktu saya masih bermain di Persekam, pernah mengalahkan Arema dalam uji coba. Waktu itu persiapan ISC musim 2016. Saya dan Dedik Setiawan waktu itu masih main untuk Persekam. Sedangkan Arema punya pemain ternama seperti Esteban Vizcarra, Rapahael Maitimo dan yang lainnya," kenang Jayus.

Ketika itu Persekam menang 2-1 di Stadion Gajayana, Malang. Stadion yang juga akan digunakan sebagai kandang Persekam saat menjamu Arema di Piala Indonesia besok.

"Jadi, kami harus tetap waspada. Kalau meremehkan justru bahaya. Persekam sekarang juga punya materi pemain muda yang selalu bersemangat. Apalagi melawan Arema. Mereka tentu ingin unjuk kemampuan," tegasnya.

Mayoritas pemain Persekam punya semangat bermain apik juga dengan misi untuk menarik perhatian tim pelatih Arema. Sudah jadi rahasia umum Persekam sering digunakan sebagai batu loncatan sebagai pemain asal Malang untuk bisa melompat ke Arema karena kedua tim sering menjalani uji coba.

Contohnya, seperti Dedik Setiawan dan Jayus Hariono dalam dua musim terakhir. Keduanya merupakan contoh sukses pemain Persekam yang bisa gabung ke Arema.

Selain itu beberapa musim lalu juga ada pemain seperti Andrianto. Namun, kini dia masih cuti dari dunia sepak bola profesional dan fokus bekerja sekaligus berbisnis.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG