MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Kabar Arema

Kembali berlatih, Arema FC cek kondisi pemain terlebih dahulu

Latihan ini sekaligus jadi penilaian bagi kondisi pemain setelah libur lebaran selama 10 hari

Oleh: Rizky Wahyu Permana 21 Juni 2018 11:18

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengakhiri libur lebaran mereka dengan kembali berlatih rutin mulai Rabu (20/6) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dilansir dari bola.com, latihan ini sekaligus jadi penilaian bagi kondisi pemain setelah libur lebaran selama 10 hari

Sebagai program lanjutan, tim besutan Milan Petrovic ini akan menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Kusuma Agrowisata mulai Sabtu (23/6).

"Rencananya pemusatan latihan selama satu minggu ke depan," kata sekretaris tim Arema, Rahmat Taufik.

Ini merupakan TC kali kedua Arema pada musim ini. Sebelumnya, mereka menjalani pemusatan di tempat yang sama menjelang pertandingan melawan Persib Bandung pertengahan April 2018. Namun, waktu itu Ahmad Alfarizi dkk. hanya tiga hari berkumpul di sana.

Kali ini TC dilakukan lebih panjang. Tujuannya juga lebih besar, yaitu memperbaiki performa Arema agar lebih menghibur.

Dalam dua pertandingan terakhir sebelum liburan, Arema memang berhasil meraih enam poin. Tetapi, dari segi permainan, mereka masih keteteran. Padahal, lawan yang dihadapi tergolong bukan tim berat seperti PSIS Semarang dan Perseru Serui.

"Dalam pemusatan latihan, saya akan perbaiki berbagai kekurangan tim. Jadi, performa tim akan lebih baik ketika pertandingan selanjutnya," kata Milan Petrovic, pelatih Arema.

Arema masih punya banyak waktu untuk membuat permainan lebih garang. Laga terdekat melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak baru digelar 7 Juli 2018.

Mereka akan bermain di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kemenangan akan membuat Arema bisa masuk ke papan tengah. Saat ini mereka masih berada di posisi ke-15, yang artinya satu tingkat saja di atas zona degradasi.

Permainan Arema musim ini tidak konsisten. Mereka selalu kedodoran di babak kedua. Sektor pertahanan yang rentan kebobolan, juga jadi titik lemah. Padahal dalam beberapa tahun terakhir, dua hal itu tidak pernah dialami Singo Edan.

Banyaknya perubahan komposisi tim membuat Arema masih butuh waktu untuk menyatukan tim sekaligus memperbaiki kondisi fisik pemain. Arema jadi satu di antara tim yang paling awal melakukan persiapan, tetapi juga dilanda kejenuhan ketika memasuki kompetisi resmi.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG