MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Liga 1

Liga 1 musim 2018 hapus peraturan penggunaan marquee player

Selain aturan marquee player terdapat perubahan terkait penggunaan pemain U-23 dalam tiap tim.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 17 Januari 2018 12:59

Merdeka.com, Malang - Terdapat beberapa perubahan yang bakal diterapkan terkait komposisi pemain pada klub Liga 1 pada musim 2018 mendatang. Dilansir dari Bola.net, untuk musim depan, tidak akan ada lagi pemain asing dengan status marquee player.

Walau tak ada pemain berstatus marquee player, namun jatah pemain asing tetap empat pemain. Perekrutan empat pemain asing rinciannya adalah: tiga pemain berasal dari negara mana saja sementara satu pemain berasal dari Asia.

Pada musim depan, tiap klub juga minimal harus menyertakan tujuh pemain U-23. Selain itu tidak ada pembatasan usia pemain untuk Liga 1 seperti musim lalu.

“Regulasi pemain asing Liga 1 musim 2018 sudah ditetapkan. Tanpa marquee player. Klub-klub peserta sudah kami kirimkan drafnya,” ucap Joko Driyono selaku Wakil Ketua PSSI.

Peraturan untuk Liga 2 juga masih ada yang tetap sama seperti tahun lalu yaitu salah satunya adalah peraturan tidak adanya penggunaan pemain asing.

“Liga 2 masih tanpa pemain asing. Pembatasan umur pemain yaitu 35 tahun. Tetapi, setiap (klub) diperbolehkan merekrut tiga pemain berusia berapa pun,” jelasnya.

Kompetisi Liga 1 dan 2 ini sendiri kemungkinan akan berlangsung pada akhir bulan Februari 2018 mendatang.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG