MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Kabar Arema

Menang 2-0 kontra Mitra Kukar, Arema FC akhiri rentetan hasil buruk

Kemenangan 2-0 kontra Mitra Kukar membuat Arema FC menyudahi periode hasil buruk yang mereka miliki dan kembali berada di papan atas Liga 1.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 29 Mei 2017 09:59
Hendro Siswanto usai mencetak gol kontra Mitra Kukar © 2017 bola.net/Dany Kristian W

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil mengakhiri rentetan hasil buruk mereka di Liga 1. Pada laga terakhir mereka menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Minggu (28/5) mereka mampu menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Arema FC dicetak oleh dua pemain tengah mereka yaitu Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto. Dua angka tersebut membuat Arema FC memetik kemenangan setelah tiga laga sebelumnya harus puasa kemenangan.

Walau begitu, pada awal laga Arema masih belum tampil dengan meyakinkan. Pada awal laga, Arema masih tak mampu mendikte tim tamu dan banyak membuat kesalahan sendiri dalam permainan mereka.

Pada babak pertama ini, Mitra Kukar memilih untuk bermain menyerang sejak awal. Beberapa kali mereka membuat peluang yang membahayakan pertahanan Arema FC. Namun Arema juga bukannya tanpa peluang, mereka juga membuat peluang walaupun belum menghasilkan gol.

Babak pertama ini berakhir masih dengan kedudukan 0-0 untuk kedua kesebelasan. Permainan Arema yang belum meyakinkan membuat arah pertandingan masih belum jelas untuk kemenangan mereka.

Pada babak kedua, Arema menambah daya dobrak mereka dengan mengganti dua pemain muda mereka, Andrianto dan Nasir dengan Dedik Setiawan dan Dendi Santoso. Pergantian pemain yang dilakukan ini membuat serangan Arema semakin bertenaga.

Pada menit ke-49, akhirnya Arema menuai hasil dari serangan mereka. Tendangan Ferry Aman Saragih berhasil menembus gawang Mitra Kukar yang dikawal Joko Ribowo dan membuat Aremania yang hadir di Stadion Gajayana bersorak.

Unggul satu angka, Arema terus menggempur pertahanan tim tamu. Beberapa kali mereka berhasil membuat peluang yang sayangnya masih dapat diselamatkan oleh Joko Ribowo.

Pada menit ke-80, Arema akhirnya berhasil menghasilkan satu gol tambahan untuk mereka. Tendangan cantik dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Hendro Siswanto berhasil membuat Arema FC menggandakan keunggulan mereka.

Hingga akhir laga, kedua tim terus menerus jual beli serangan. Namun hingga akhir pertandingan kedudukan masih tetap 2-0 untuk Arema. Selain memungkasi episode hasil buruk, kemenangan ini juga membawa Arema kembali menyodok ke posisi atas klasemen sementara Liga 1.


Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG