MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Aremania

Peserta konvoi Aremania banyak yang tak indahkan keselamatan

Banyak peserta konvoi yang tak menggunakan helm, boncengan bertiga dan menyertakan anak-anak.

Oleh: Siti Rutmawati 5 April 2016 14:46

Merdeka.com, Malang - Ribuan massa pendukung Arema atau Aremania menggelar konvoi menyambut kedatangan thropy Bayangkara Cup. Penyambutan dilakukan dari Bandara Abdulrahman Saleh menuju pendopo Kabupaten Malang.

Massa konvoi bersepeda motor dengan berbagai atribut itu mengiringi mobil jeep terbuka yang membawa thropy. Konvoi berjalan mengular diiringi aneka bebunyian dan klakson sepeda motor. Beberapa bendera Aremania berukuran raksasa dibawa sepeda motor.

konvoi arema
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Rute yang dilalui meliputi Bandara Abdulrahman Saleh, Jalan Raya Pakis, Jl. Ahmad Yani, Jl. Letjen S Parman, Jl. Letjen Sutoyo, Jl. Jaksa Agung Soeprapto, Jl. Merdeka Timur dan berakhir di Pendopo Kabupaten Malang. Sepanjang jalan, banyak masyarakat menunggu di pinggir-pinggir jalan.

"Sejak pagi menunggu di Bandara, bareng-bareng menuju Pendopo Kabupaten. Senang sekali Arema menang," kata Abdul Usman asal Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (5/4).

Usman mengaku berangkat pukul 06.00 WIB dari rumahnya, kemudian keliling sampai ke bandara. Konvoi sendiri berangkat dari Bandara sekitar pukul 09.30 WIB.

Kendati acara dipusatkan di Pendopo Kabupaten Malang, massa tidak henti-hentinya berkeliling jalan raya. Mereka terus berputar-putar di Kota Malang, terbagi dalam beberapa kelompok kecil.

konvoi arema
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Pantauan Merdeka.com, banyak peserta konvoi yang mengindahkan keselamatan, di antara mereka tanpa menggenakan helm, boncengan bertiga, menyertakan anak-anak ikut berkonvoi dan mengendarai kendaraan terbuka.

Arema Cronus memenangi ajang Piala Bhayangkara setelah menundukkan Persib Bandung 2-0. Kemenangan tim pasukan Milomir Seslija itu disambut suka cita oleh masyarakat Malang dan sekitarnya.

Sejak mengantongi kemenangan dalam laga di Gelora Utama Bung Karno (GUBK) Minggu (3/4). Massa Aremania sehari-hari berkeliling kota dengan jumlah puluhan sampai ratusan berkeliling-keliling kota. Namun puncaknya pada penyambutan thropy pada hari ini.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Herdarsono mengungkapkan, para personelnya disiapkan untuk memantau jalannya konvoi. Proses pengamanan berlangsung terbuka dan tertutup.

konvoi arema
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko


"Kita menerjunkan 255 personil untuk pengamanan jalur, yang akan ditempatkan di simpang 3 atau simpang 4 di Kota Malang," ungkapnya.

Polisi sendiri memberikan himbauan yang bersifat preventif agar tetap tertib di jalan raya. Aremania peserta konvoi diminta untuk mematuhi aturan berlalu-lintas, termasuk menggunakan helm standar dan menjaga kepentingan pengguna jalan yang lain.

"Mari kita wujudkan Kota Malang tertib berlalu lintas dan tetap menjaga nama baik Arema dan Aremania, agar tetap dicintai warga Malang Raya. Salam Satu Jiwa Arema," katanya.

Reporter: Darmadi Sasongko

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG