MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Arema FC

PSSI beri jawaban terkait kembali bergulirnya kompetisi pada 5 Oktober 2018

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, telah menerima keinginan klub-klub tersebut. Apalagi, Komisi Disiplin (Komdis) telah bersidang.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 2 Oktober 2018 11:06

Merdeka.com, Malang - Beredar kabar bahwa klub-klub peserta Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ingin kompetisi kembali digelar pada 5 Oktober 2018. Dilansir dari Bola.net, PSSI memberikan pernyataan terkait hal ini.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, telah menerima keinginan klub-klub tersebut. Apalagi, Komisi Disiplin (Komdis) telah bersidang.

PSSI sebelumnya memberhentikan Liga 1 buntut dari meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla. Hingga investigasi dan hukuman keluar, Liga 1 tak akan diputar kembali.

"Betul ada. Kami menerima keinginan klub itu. Prinsipnya pada hari ini Komdis telah mengambil keputusan sekalipun, mungkin keputusan pertama dari beberapa kemungkinan yang akan diambil," ujar Joko saat acara Silahturahmi Supporter Sepak Bola di Kemenpora, Senayan, Jakarta.

PSSI pun bakal mengirim surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 setelah Komdis merilis hasil sidang. "Prinsipnya PSSI akan menulis surat ke PT LIB basis dari keputusan Komdis," imbuh Joko.

Haringga sendiri tewas setelah dikeroyok oknum suporter Persib Bandung, Bobotoh di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Peristiwa itu terjadi beberapa jam sebelum kedua tim bertanding pada pekan ke-23 Liga 1, 23 September lalu.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG