MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
PSSI

PSSI sebut tiga opsi dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2018

PSSI menyebut bahwa tiga opsi tanggal dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2018 yaitu tanggal 18, 23 atau 24 Maret.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 7 Maret 2018 14:09

Merdeka.com, Malang - Terdapat tiga opsi tanggal terkait kick off Liga 1 musim ini yang bakal dibahas saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 8 Maret 2018. Dilansir dari Bola.net, terdapat tiga opsi tanggal dimulainya kompetisi yaitu tanggal 18, 23 atau 24 Maret.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan bahwa ada beberapa pertimbangan dalam menentukan jadwal kick off. Pertimbangannya adalah banyaknya event internasional yang bakal diikuti seperti Asian Games dan Piala AFF.

"Di awal kami punya time table pada Maret sampai Oktober karena Piala AFF akan dimulai 8 November. Kami memahami report dari PT LIB bahwa dari rencana di akhir Februari, kemudian di awal Maret, sampai sekarang PSSI ingin semuanya tuntas pada forum klub yaitu RUPS tanggal 8 Maret," kata pria yang biasa disapa Jokdri.

"Dari tanggal 8 Maret nanti PSSI ingin memastikan bahwa semua opsi kick off tadi disetujui oleh seluruh klub dengan referensi kalender kompetisi dan mempertimbangkan juga aktifitas para partner, sponsor, televisi, dan seluruh pendukung kompetisi yang lainnya," sambungnya.

Berdasar berbagai pertimbangan tersebut, terdapat sejumlah tanggal yang menjadi opsi dimulainya kick off kompetisi ini.

"Sehingga ada opsi kick off di tanggal 18, 23 atau 24 Maret," jelasnya.

Walau begitu, PSSI menjelaskan bahwa mereka juga tak melupakan kewajiban PT LIB untuk menyelesaikan tunggakan kepada klub-klub. Segala kewajiban yang selama ini tertunggak akan diselesaikan pada forum RUPS yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"RUPS tanggal 8 tinggal dua hari lagi. Kami doakan semuanya lancar dan ini menjadi komitmen PSSI dan LIB, kaitannya juga dengan kewajiban-kewajiban LIB kepada klub yang insyaAllah pada forum RUPS nanti semua telah diselesaikan," tandasnya.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG