MALANG
  1. MALANG
  2. AREMANIA
Aremania

Tak adanya dukungan Aremania pada laga kontra Perseru disebut pengaruhi pemain

"Memang ada pengaruh bagi kami, kendati mereka hanya bisa mendukung dari luar stadion, tak di tribune," ujar Kuncoro.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 10 November 2018 19:22

Merdeka.com, Malang - Tidak adanya dukungan dari Aremania pada laga kontra Perseru Serui mendatang dikomentari oleh Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro. Dilansir dari Bola.net, Kuncoro menegaskan bahwa hal ini pasti mempengaruhi para pemainnya.

"Memang ada pengaruh bagi kami, kendati mereka hanya bisa mendukung dari luar stadion, tak di tribune," ujar Kuncoro.

"Paling tidak, kami tetap bisa mendengar suara nyanyian dan yel-yel mereka. Inilah yang membakar semangat kami," sambungnya.

Namun, Kuncoro tak mau menjadikan hal ini sebagai alasan timnya tampil melempem. Menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tetap harus menunjukkan permainan terbaik mereka pada pertandingan tersebut.

"Ada atau tidak ada suporter, kami ini main untuk Arema. Bahkan, mau main di tengah padang gurun pun kami harus semangat," tandasnya.

Arema FC akan menghadapi Perseru Serui pada laga pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Pertandingan ini rencananya akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (11/11).

Pada pertandingan ini, Arema FC dipastikan tampil tanpa dukungan Aremania sama sekali kala menghadapi Perseru Serui. Pasalnya, pihak kepolisian tak mengizinkan acara nonton bareng, yang biasa dihelat Aremania, di pelataran parkir Stadion Kanjuruhan Malang, pada tiap laga home Arema. Tak turunnya izin kepolisian ini disebabkan jadwal laga tersebut berbarengan dengan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Malang.

Aremania sendiri dihukum tak bisa mendukung langsung tim kebanggaan mereka di trbune. Hukuman ini dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI menyusul terjadinya insiden pada laga kontra Persebaya Surabaya, beberapa waktu lalu.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG