MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Bisnis

Kemeriahan Parade UMKM BRI di Malang, hadirkan 122 pelaku usaha

Menggandeng 122 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), ini potret kemeriahan gelaran Parade UMKM BRI di Malang.

Oleh: Siti Rutmawati 19 Mei 2017 14:04

Menggandeng 122 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, khusunya di kawasan Jawa Timur bagian Selatan, BRI menggelar Parade UMKM yang resmi dibuka hari ini, Jumat (19/5) di lapangan Stadion Gajayana. Tak sekadar bazar, parade UMKM yang akan berakhir pada Minggu (21/5) ini, juga dimeriahkan dengan ajang kompetisi, serta mengedukasi pelaku usaha melalui coaching clinic.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Tri Widyani menjelaskan, kota Malang memiliki lebih dari 70 ribu UMKM. Uniknya, 90 persen dari jumlah tersebut terdiri dari usaha mikro.

"Data yang kami punyai di kota Malang ini, berdasarkan data statistik, itu 70 ribu UKM ini, 90 persen bergerak di bidang mikro. Ini sebenarnya sangat potensi kalau bener-bener pemberdayaan usaha mikro ini ditangani secara holistik dari hulu sampai hilir," terang Widyani.

Terkait kendala, kata Widyani, UMKM di kota Malang masih dihadang dengan permasalahan klasik, yakni permodalan dan pemasaran. Kendati demikian, beragam upaya telah dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut. Terkait pemasaran, salah satu langkah yang diambil, yakni dengan memfasilitasi para pelaku usaha melalui kegiatan seperti Parade UMKM BRI.

Mengusung konsep pemberdayaan, khususnya di bidang industri kreatif, beragam produk unggulan UMKM bisa ditemukan dalam parade ini. Mulai dari indusri kain, busana, pernak-pernik, hingga kuliner disajikan secara apik dalam parade ini. Istimewanya, sebagai penyelenggara, BRI memberikan kemudahan bagi pengunjung saat berbelanja melalui kartu Brizzi edisi Malang.

Bakal digelar selama 3 hari, Parade UMKM BRI ini akan menggandeng lebih dari 500 Pedagang Kaki Lima di kota Malang untuk bergabung pada hari terakhir gelaran event tersebut, yakni pada Minggu (21/5) nanti. Asyiknya lagi, pengunjung bakal dihibur dengan beragam hiburan menarik, seperti fashion show, musik, talkshow, make-up & hijab tutorial, dan berbagai acara menarik lainnya.

Tertarik berkunjung?

Baca juga:

 

Tak hanya dari Malang, berbagai pelaku UMKM dari beberapa daerah di Jawa Timur pun turut memeriahkan Parade UMKM BRI di Kota Malang ini. Salah satunya, Batik Puri Putri asal Pacitan ini. Uniknya, UMKM yang satu ini menampilkan langsung proses pembuatan batik tulis di booth.

© 2017 merdeka.com
Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG