MALANG
  1. MALANG
  2. PARIWISATA
Zona Turis

[Foto] Menelusuri 'pabrik manusia' di Museum Tubuh Bagong Adventure

Punya rencana menikmati liburan di Museum Tubuh Bagong Adventure? Sebagai bocoran, simak kumpulan fotonya di sini, yuk!

Oleh: Siti Rutmawati 23 Desember 2017 14:47
Museum Tubuh Bagong Adventure

Kenal dengan karakter Bagong? Jika kamu mengenal tokoh punakawan (empat sekawan) dalam pewayangan Jawa, tentu kamu tak asing dengan karakter tersebut. Dalam pewayangan tersebut, Bagong digambarkan sebagai sosok yang paling menonjol dari tiga kawannya yang lain, yakni Semar, Petruk, dan Gareng. Bagong merupakan sosok yang cerdas, cerdik, dan humoris.

Karakter tersebutlah yang kemudian menginspirasi Jatim Park Group menamai wahana wisata di kawasan Jatim Park 1 dengan Museum Tubuh Bagong Adventure. Yakni, wisata edukasi yang mengenalkan tentang 'pabrik manusia' yakni segala aktivitas yang bekerja dalam tubuh manusia.

Resmi dibuka tahun 2014 lalu, Museum Tubuh Bagong Adventure merupakan museum tubuh manusia pertama yang ada di Indonesia dan terbesar di kawasan Asia. Nah, untuk menjelajah 'pabrik manusia' di museum ini, kamu hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp 60 ribu.

Museum Tubuh Bagong Adventure sangat pas jika dikunjungi bersama keluarga. Layaknya nama yang diusung, museum ini menyuguhkan sederetan zona tubuh yang penuh dengan pengetahuan seputarnya. Sebut saja, zona gigi dan mulut, zona hidung, zona mata, zona telinga, blood veseel zona, zona hati, zona ginjal, dan lainnya.

Menariknya, Museum Tubuh juga dilengkapi dengan koleksi kadaver manusia yang diawetkan. Sayangnya, di ruangan kadaver ini, kamu tidak diperkenankan untuk mengambil gambar. Nah, lebih jelasnya, langsung kita lihat kumpulan foto penjelajahan merdeka.com ke Museum Tubuh Bagong Adventure ini, yuk!

Baca juga:

Hayo tebak! Kira-kira ini zona apa ya? Ya, ini adalah zona hati dan di dalamnya kamu bisa belajar tentang berbagai macam fungsi hati, serta gangguan yang bisa menyerangnya. Tapi, bukan tentang penyebab ' sakit hati' karena asmara dan semacamnya lo ya! Awas baper, lo!

© 2017 merdeka.com
Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG