MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Seputar Ramadan

Anang dan Ashanty punya ritual rutin tahunan di Malang

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty mempunyai ritual rutin di Kota Malang yang digelar setiap Ramadan.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 13 Juni 2018 15:02
Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty mempunyai ritual rutin di Kota Malang yang digelar setiap Ramadan. Kegiatan ritual yang dimaksud adalah santunan untuk pesantren dan anak yatim piatu.  
 
"Ini ritual tahunan, memang kita selalu membagi-bagikan pada saat ujung Ramadan," kata Anang usai menyerahkan santunan kepada pesantren dan anak yatin di Anang Karaoke, Senin (11/6) malam.  
 
"Biasanya Idul Fitri kurang empat hari atau tiga hari. Tergantung kesibukanku, selesai di Jakarta, baru pulang ke Malang. Pasti melakukan kegiatan ini," sambungnya.
 
Ritual pembagian santunan itu sudah dilakukan untuk tahun keenam dan setiap tahun selalu bertambah. Begitupun pihak yang bergabung turut membantu memberikan donasi. 
 
"Ini banyak yang membantu. Jadi kita bareng-bareng memberikan ssantunan. Hari ini enam pesantren yang diundang, ini sudah tahun keenam. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih besar lagi," katanya.
 
Anang dan keluarga sejak 9 Juni sudah berada di Kota Malang dan rencana baru kembali ke Jakarta, 17 Juni. Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berencana berlebaran di Kota Malang.  
 
"Ini ritual Ramadan ini kan banyak dijadikan kesempatan semua pihak untuk bisa berbagi. Harapannya, kepinginnya bahwa merefleksikan Ramadan semakin dekat semakin bersama-sama, tujuannya membangun lebih baik," pungkasnya.
 
Anang dan keluarga rencana akan berlebaran di Kota Malang dan setelah itu liburan ke Luar Negeri. Hingga Lebaran, seluruh anggota keluarganya mengkhususkan untuk kegiatan Ramadan.
 
Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG