MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Pendidikan

Binus Malang bagi inspirasi buat generasi muda lewat Creative Camp 2017

Menginspirasi generasi muda untuk berkarya, Binus Malang kembali menggelar Creative Camp 2017 bertajuk 'It's about making ideas happen'.

Oleh: Siti Rutmawati 30 Oktober 2017 19:07
Creative Camp Binus Malang

Merdeka.com, Malang - Institute of Creative Technology Binus Malang kembali menggelar Creative Camp pada 28-29 Oktober 2017. Bertajuk "It's about making ideas happen", gelaran kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda untuk berkarya dan membekali keterampilan yang dapat berguna di komunitas global. Kegiatan ini diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari siswa kelas XII SMA di kawasan Jawa Timur.

Rektor Binus Malang, Boto Simatupang mengatakan, para peserta yang mengikuti ajang kompetisi ide kreatif ini merupakan siswa terpilih dari berbagai SMA di kawasan Jawa Timur. Pasalnya, sebelum mengikuti kegiatan, peserta wajib menuliskan essay yang terkait bidang yang diminati. Melalui proses seleksi, hanya essay terpilih yang berhak menjadi peserta dalam Creative Camp 2017.

"Kita mengundang yang terpilih, karena mereka harus membuat essay sebelum ikut, di mana banyak SMA yang kita anggap potensial dari Jatim," ujar Boto di Bridging Campus Binus Malang, Sabtu (28/10).

Rektor Binus Malang, Boto Simatupang
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

 

Boto menambahkan, peserta dibagi dalam kelompok sesuai dengan jurusan yang tersedia di Binus Malang. Sebut saja, Informatics, Business Creation, Public Relation, Visual Communication Design, Marketing Communication, serta Interior Design. Masing-masing kelompok dalam setiap jurusan akan membuat sebuah project yang nantinya akan dipresentasikan di hadapan juri.

"Mereka dibagi dalam kelompok dan mereka membuat project, real live project, yang project itu punya indikasi komersial. Nanti mereka harus presentasi di depan juri. Project terbaik ada hadiah beasiswa. Jurinya dari dosen Binus sendiri," ujarnya.

Terkait project siswa tersebut, Boto mengaku terkesan dengan kreativitas para peserta Creative Camp tersebut. Ia menilai, peserta tersebut memiliki potensi besar dalam berkarya.

"Saya benar-benar luar biasa kagum dengan anak-anak yang masih SMA ini. Ide-ide mereka itu brilian. Sehingga pengalaman seperti ini (Creative Camp) itu penting lho buat anak-anak (siswa SMA)," ujarnya.

Creative Camp Binus Malang
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Creative Camp sendiri merupakan kegiatan tahunan yang digelar Binus Malang sejak 2016 lalu. Setiap tahun, kegiatan ini digelar dengan tema berbeda, tanpa dipungut biaya apapun. Creative Camp merupakan bentuk komitmen Binus Malang untuk mendorong dan memberdayakan generasi muda. Selain itu, membentuk kualitas sumber daya yang siap bersaing di komunitas global.

Creative Camp kali ini, menghadirkan berbagai acara kreatif dan inspiratif bagi para peserta. Salah satunya adalah sharing Session dengan alumnus Binus, dengan pembicara Founder dan CEO Bahaso.com, Tyovan Ari Widagdo, Founder dan Lead Designer ID.One Brand, Eko Yuwono, dan CEO PT. Pariwara, Catura Pasha. Selain itu, kegiatan ini juga disemarakkan dengan workshop serta ajang kompetisi Creative Live Project berhadiah beasiswa senilai 800 juta untuk tiga pemenang. 

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG