MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Event

Dukung industri kreatif, MCF gelar Festival Mbois 2 di Malang

Mewadahi para pelaku industri kreatif di Malang, Malang Creative Fusion kembali menyelenggarakan Festival Mbois 2 pada 2-5 November 2017.

Oleh: Siti Rutmawati 2 November 2017 17:07

Merdeka.com, Malang - Setelah menuai sukses dengan gebrakan Festival Mbois di tahun lalu, Malang Creative Fusion (MCF) kembali menyelenggarakan Festival Mbois 2 yang digelar di Malang City Point pada 2-5 November 2017.

Mewadahi para pelaku industri kreatif di Malang, MCF berupaya agar kebutuhan unik dari masing-masing pelaku industri kreatif dapat terfasilitasi dengan kolaborasi dan kerjasama para stake holdernya. Kegiatan ini digelar dengan keyakinan bahwa ide kreatif hanya akan bisa berjalan secara berkesinambungan manakala didukung oleh pihak-pihak dalam quadrohelix. Yakni, masyarakat, pemerintah, pelaku bisnis dan jejaring insan kreatif itu sendiri.

Selain berbagai pelatihan yang telah diselenggarakan, salah satu kegiatan untuk memfasilitasi kebutuhan para pelaku industri kreatif adalah gelar karya.

Mengangkat filosofi "kembalilah ke sumbernya" yang digambarkan dalam bentuk air dan botol sebagai wadahnya, MCF menegaskan pesan bahwa karakter unik dari setiap insan kreatif-lah yang menjadi pembeda signifikan penentu nilai apreasiasi atas karya kreatifnya, meski difasilitasi dalam wadah yang sama.

Membawa misi edukasi, apresiasi dan menumbuhkan rasa memiliki, kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Mbois 2 ini, terdiri dari pameran dan bazar kreatif, seminar, bincang kreatif, ideashare, ideashout, juga pagelaran dan penghargaan.

Pameran dan bazar kreatif adalah gelar karya berupa produk dan jasa, bincang kreatif untuk membuka wacana, seminar untuk penetrasi pengetahuan dan keterampilan. Sedangkan, ideashare adalah ajang asosiasi dan komunitas menampilkan diri, ideashout adalah ajang untuk mengelaborasi ide kreatif. Sementara, pagelaran dan malam penghargaan adalah ajang apresiasi.

MCF berkeyakinan bahwa gelaran karya kreatif terbaik, menghadirkan insan kreatif yang terinspiratif, bekerja bersama-sama dalam desain, dapat mewujudkan serta menjaga keberlangsungan Malang sebagai kota kreatif.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG