MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Fashion

Memanjakan diri dengan memangkas rambut di barbershop

Tren munculnya barbeshop menandakan bahwa pria kini juga butuh untuk memanjakan dirinya dan tampil lebih bergaya.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 27 April 2016 10:36

Merdeka.com, Malang - Tren yang muncul belakangan ini telah menyebabkan banyak pria juga mulai memikirkan untuk memanjakan diri dan berpenampilan cukup menarik dan tidak kalah dari wanita. Tren rambut yang muncul belakangan juga menyebabkan semakin menjamurnya barbershop dan tidak terkecuali di kota Malang.

Sebenarnya barbershop memiliki arti tukang pangkas rambut. Namun pada beberapa tempat di Malang yang memajang tulisan barbershop, mereka memiliki konsep dan pelayanan yang sangat berbeda dari beberapa tukang pangkas rambut tradisional yang ada di Malang.

Salah satu barbershop di Malang adalah Goodfellas yang berada di jalan Retawu 4 Malang. Tempat yang diberi nama sebagai Goodfellas Gentleman's Barbershop ini sangat mudah ditemukan karena menempel dengan Stockport Fashion House. Selain itu tempat ini berada tepat di sebelah utara museum Brawijaya sehingga mudah ditemukan.

Secara interior tempat ini memiliki suasana yang sangat bergaya dan berkelas serta sedikit sentuhan retro yang kental dengan nuansa 1950-an. Kursi yang digunakan untuk memotong rambut juga cukup unik dan bergaya. Selain itu, pengunjung juga ditawari minum berupa kopi atau teh yang sudah termasuk dalam pelayanan mereka.

Sebelum potong, pengunjung akan disodori sebuah buku menu berisi jenis-jenis potongan rambut untuk memilih bentuk mana yang mereka sukai. Rata-rata bentuk yang ditawarkan adalah potongan rambut terkini dengan beragam jenis dan variasinya.

Di barbershop modern seperti ini, pengunjung tidak hanya sekedar memotong rambut saja tetapi juga sekaligus dimanjakan oleh berbagai perawatan rambut yang diberikan. Biaya potong sudah mencakup cuci rambut, pemberian tonic, massage, serta hair styling yang langsung dilakukan.

Memang jika dibanding dengan pangkas rambut tradisional, harga barbershop terasa cukup mahal karena rata-rata mematok harga 30.000 hingga 50.000 Rupiah. Sedangkan pangkas rambut biasanya memiliki harga mulai 7.000 hingga 20.000 ribu Rupiah. Namun tidak ada salahnya bagi pria untuk mengeluarkan biaya yang lebih sesekali demi memanjakan diri.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG