MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Event

Parimaya bersama @ogeSkatoK berbagi nasi kotak di sejumlah masjid

Komunitas Parimaya (Pariwisata Malang Raya) bekerjasama dengan @ogeSkatoK berbagai nasi kotak ke sejumlah masjid di Malang Raya.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 2 Juli 2016 17:26

Merdeka.com, Malang - Komunitas Parimaya (Pariwisata Malang Raya) bekerjasama dengan @ogeSkatoK dalam melaksanakan sebuah aksi berbagi nasi kotak pada sejumlah masjid di wilayah Malang Raya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jumat (1/7) dengan melibatkan sejumlah hotel yang terletak di Malang Raya serta komunitas @ogeSkatoK.

Parimaya sendiri merupakan Parimaya komunitas yang menjadi wadah bagi Sales dan Public Relation hotel-hotel di Malang Raya. Sedangkan @ogeSkatoK merupakan sebuah gerakan sosial yang menyebar melalui media sosial dan dan memiliki misi berbagi nasi kotak atau dalam bahasa Malangan diubah menjadi 'oges katok'.

Dalam kegiatan tersebut, donasi makanan didapat dari sejumlah hotel yaitu El hotel, Fariz, Everyday, Ubud, Ibis, Harris, Solaris, Horison, Santika, Atria, OJ Best Western, Pelangi, Maxone, Aria Gajayana, Swiss-Belhotel, Singhasari, Purnama, Same, Blue Bells, Regent, Amarta Hills, dan beberapa personal insan pariwisata dari seluruh Malang Raya.

Total jumlah nasi kotak yang disebar mencakup 550 kotak dan 16 karton air minum. Sumbangan nasi kotak tersebut merupakan masakan khas dari hotel masing-masing, seperti contohnya Ubud Hotel yang memberikan nasi jinggo. Seluruh makanan yang telah dikumpulkan tersebut kemudian dibagi dengan tujuh mobil ke dua wilayah yaitu ke arah Batu dan Kepanjen.

Parimaya dan @ogeSkatoK berbagi nasi kotak
© 2016 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Diungkapkan oleh Hendri Wijaya, salah satu pengurus dari Parimaya bahwa kegiatan berbagai ini dilakukan untuk memeriahkan bulan Ramadan. Selain itu pemberian nasi kotak ke sejumlah masjid ini juga memiliki maksud tertentu.

"Sasaran dari pemberian nasi kotak ini adalah bagi para pemudik yang mampir ke masjid-masjid untuk berbuka. Itu mengapa kami sebar ke arah Kepanjen dan Batu yang biasa dilewati pemudik," ujar Hendri.

Agar acara berbagi nasi kotak ini semakin sukses, Parimaya sengaja mengandeng @ogeSkatoK yang memang telah beberapa kali melakukan kegiatan serupa. Ajakan dari Parimaya untuk berbagai ini tentu saja disambut dengan baik oleh @ogeSkatoK karena memang sejalan dengan kegiatan mereka dan momen bulan Ramadan yang sangat tepat.

"Awalnya takut karena kami komunitas yang masih baru, namun ternyata kegiatan kerjasama ini jadinya enjoy dan seru," komentar Aryo Prihandono, salah satu anggota komunitas @ogeSkatoK.

Kegiatan berbagi yang dilakukan pada jumat (1/7) ini dimulai dari titik kumpul di hotel Maxone. Sekitar pukul 15.00 masing-masing mobil yang memuat nasi kotak mulai menyebar ke wilayah dan masjid yang telah ditentukan. Setelah seluruh nasi kotak habis dibagikan, rombongan segera kembali lagi ke titik kumpul awal.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG