MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Bisnis

Sasar generasi milenial, Arema Access sodorkan kemudahan bayar 'pake hape'

Begini rasanya bertransaksi tanpa khawatir dompet ketinggalan. Kok bisa? Simak ulasannya, di sini!

Oleh: Siti Rutmawati 11 November 2017 07:40
Launching Fitur Arema Access

Merdeka.com, Malang - Pay Access terus mengembangkan diri pasca meluncurkan aplikasi Arema Access tahun 2016 lalu. Terbukti, Arema Access mulai menelurkan berbagai fitur menarik yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya adalah program aktivasi yang memudahkan pengguna melakukan transaksi pembayaran tanpa perlu membuka dompet. Menariknya, program aktivasi ini menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dengan menyasar generasi milenal sebagai pasar utama.

Berkolaborasi FE UM, Pay Access meluncurkan program aktivasi tersebut dalam dengan event GKM yang digelar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kamis (9/11) lalu. Acara yang dikemas dalam konser musik dan bazar ini diharapkan mampu menggerakkan masyarakat untuk bebas uang tunai alias cashsless. Mengingat, pemerintah saat ini tengah menargetkan diri menuju ekonomi digital terbesar 2020.

Head of Marketing Pay Access, Putri Nooer Saquina menyampaikan, saat ini telah ada 977 merchant yang bergabung dalam Pay Acces dengan jumlah pengguna lebih dari 50 ribu. Merchant yang bergabung terdiri dari warung makan tempat foto copy, tempat olahraga, laundry, hingga tiket konser.

"Arema Acces memang buat belanja di warung-warung kecil. Karena kita memang menyasar anak-anak muda sebagai main user," ujar Saquina, Kamis (9/11).

Saquina menambahkan, Malang merupakan kota potensial untuk pengembangan project Pay Access tersebut. Menjadi kota pendidikan, membuat kota Malang dibanjiri pelajar dan mahasiswa. Kondisi ini, kata Saquina, menjadi peluang bagi Pay Acces untuk mengkampanyekan 'gerakan cashless' melalui movement yang melibatkan anak-anak muda tersebut.

"Malang menjadi salah satu entry city yang akan kita masukin duluan, untuk mengenalkan cahsless pada masyarakat," katanya.

Menoleh pada event yang digelar, Pay Access menghadirkan sederetan merchant dengan sistem pembayaran cashless yang diakses melalui aplikasi Arema Access. Pay Access juga menyediakan stand yang siap melayani top up Arema Acces, sehingga transaksi pembayaran pun menjadi lebih nyaman.

Launching Fitur Arema Access
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

 

Ingin jadi pengguna, begini caranya!
Langkah pertama adalah calon pengguna harus mengunduh aplikasi 'Arema Acces' di Play Store. Hanya dengan menggunakan nomor handphone dan email, pengguna bisa menikmati fitur-fitur yang disuguhkan dalam aplikasi. 

Mengisi saldo yang kosong, pengguna bisa melakukan top up (isi saldo rupiah) dengan mengunjungi stand agen Pay Access terdekat. Asiknya, pengguna juga bisa melakukan pengisian dengan tranfer melalui bank.

Ingin berbagi saldo dengan teman? Kamu bisa melakukannya melalui fitur 'Transfer Saldo' yang ada pada aplikasi Arema Acces. Caranya cukup mudah, yakni dengan membuka menu 'transfer saldo', kemudian memasukkan nomer handphone pengguna yang dituju. Klik 'proses', dan saldo akan terkirim dalam hitungan detik.

Launching Fitur Arema Acces
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Lalu, bagaimana cara bertransaksi?
Arema Access memberikan pengalaman lain bagi pengguna dalam bertransaksi. Transaksi pembayaran selesai, hanya dengan scan bar kode yang disediakan merchant, disertai input password pribadi. Daftar merchant yang bergabung dalam Arema Acces dapat diakses melalui bit.ly/mitrabayarpakaihp.

Pay Access kredit sendiri merupakan bentuk uang digital yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi, seperti isi ulang token PLN, membayar BPJS, membeli makanan dan minuman di warung dan sebagainya. Tujuannya untuk mempermudah transaksi sehari-hari, yang biasanya menggunakan uang tunai menjadi cashless. Tak perlu takut ketinggalan dompet, karena pembayaran bisa dilakukan hanya dengan menunjukkan handphone (baca; scan bar code).

Pay Access adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang financial technology. Pay Access memulai perjalanannya pada tahun 2011 dan terus berkembang. Hingga kini, Pay Access telah memiliki 415.000 user dengan 57.500 penggunaan aktif Arema Access yang menonjolkan pembayaran dengan scan QR. Informasi lebih lanjut mengenai PayAccess, bisa melalui http://payaccess.co.id/.

 

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG