MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Event

Tahun Ketiga, Parade Film Malang hadirkan kompetisi penulisan skrip film pendek

Pada tahun ketiga ini, secara spesial, Parade Film Malang mengadakan kompetisi, workshop dan master class untuk penulisan skrip film pendek.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 27 Februari 2018 13:11

Merdeka.com, Malang - Gelaran Parade Film Malang diadakan kembali di tahun 2018 ini. Event yang merupakan agenda tahunan yang digagas secara kolektif oleh pegiat seni di Kota Malang ini diselenggarakan dalam rangka merayakan Bulan Film Nasional yang diperingati tiap bulan Maret. 

Secara rutin sejak tahun 2016, Parade Film Malang menggandeng berbagai komunitas, penggiat seni dan pembuat film untuk mengadakan acara bersama-sama dalam payung besar berupa apresiasi film. Mulai dari workshop film, pemutaran dan launching film pendek karya sineas muda Kota Malang, pertunjukan musik hingga tradisi nonton layar tancepan dari kampung ke kampung.

Pada tahun ketiga ini, secara spesial, Parade Film Malang mengadakan kompetisi, workshop dan master class untuk penulisan skrip film pendek. Nantinya, akan dipilih enam finalis yang berhak mengikuti workshop dan master class didampingi penulis profesional. Dari enam finalis, akan dipilih lagi dua pemenang utama yang berhak memenangkan hadiah uang tunai serta fasilitas produksi film.

Kompetisi ini boleh diikuti oleh siapapun dengan persyaratan usia minimal 18 tahun, terdaftar sebagai penduduk atau yang tinggal dan berdomisili di Malang Raya (Kotamadya Malang, Kabupaten Malang dan Kotamadya Batu). Peserta dapat mendaftar secara individu atau pun tim, maksimal beranggotakan dua orang.

Parade Film Malang 2018
© 2018 merdeka.com/Istimewa


Untuk masyarakat Malang Raya, yang memiliki naskah film pendek berupa skenario, karya orisini dan belum pernah dipublikasikan atau diproduksi dalam bentuk film, segera daftarkan dirimu dan karyamu di http://bit.ly/KompetisiPFM2018 sebelum tanggal 23 Maret 2018. Informasi lebih lengkap, bisa dibaca di http://bit.ly/TnCKompetisiPFM2018, melalui contact person 085648489428 / 08563551643 atau e-mail: skenariopfm@gmail.com.

Kompetisi dan workshop ini didukung sepenuhnya oleh La Voila, Rumah Opa, Kamera Malang serta Kementrian Budaya Urban. Kompetisi ini sendiri tidak memungut biaya dan merupakan peluang emas bagi kamu untuk memproduksi film pendekmu sendiri.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG