MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Fashion

Tips berbusana hijab ala Ivan Gunawan, mau coba?

Kamu wajib coba, Ini tips-tips modis berhijab ala Igun

Oleh: Siti Rutmawati 12 April 2016 13:00

Merdeka.com, Malang - Pada hari sabtu (9/4) lalu, Ivan Gunawan bersama Dhini Aminarti dan Indah Nevertari menghadiri acara meet and greet brand ambassador Zoya. Melalui kesempatan tersebut, desaigner handal yang akrab disapa Igun itu memberikan tips-tips berbusana muslim yang modis namun tetap sesuai dengan aturan agama.

Dalam kesempatan tersebut, Igun memberikan saran pada pakaian yang digunakan oleh salah seorang peserta yang hadir. Peserta tersebut menggunakan celana lebar hitam, inner hitam dengan panjang sepinggang, outer lengan panjang berwarna biru navy, dan jilbab dengan motif bunga-bunga.

Menurut Igun, inner yang digunakan oleh pesert tersebut kurang panjang. Meskipun menggunakan celana lebar, setidaknya inner yang digunakan harus menutupi pantat.

Masih dalam acara yang sama, Igun menjelaskan bahwa koleksi yang dikeluarkannya tahun ini terinspirasi dari Maroko. "Kalo misalkan kerudung aku tahun ini aku ngambil temanya dari perhiasan", ungkap Igun.

Ivan Gunawan
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

"Perhiasan yang terinspirasi dari Maroko. Jadi, perhiasan-perhiasan klasik, berlian, semua nanti akan ada di kerudung-kerudung yang aku buat. Kurang lebih ada 15 seri kerudung yang total warnanya ada puluhan warna."

Igun juga mengatakan bahwa koleksinya tahun ini tak hanya sebatas dress, tetapi dia juga mengeluarkan. Terkait dengan tips menggunakan pakaian, berikut beberapa kutipan tips-tips berbusana yang disarankan oleh Igun:

1. Kerudung dengan motif ramai
Kerudung dengan motif yang ramai warna, baik bunga maupun kotak-kotak sangat mudah untuk disesuaikan dengan baju. Hanya dengan satu kerudung, kamu bisa memadukannya dengan berbagai jenis baju dengan warna yang terdapat dalam motif kerudung tersebut.

2. Bermain tabrak warna asal sesuai
Terkait dengan koleksi kerudung yang dikeluarkan Igun, sebagian besar memang memiliki motif yang ceria, maka ia menyarankan untuk memadukannya dengan pakaian yang polos.

3. Motif kotak dan bunga
Jika kamu memiliki pakaian dengan motif bunga, kamu bisa memadukannya dengan kerudung motif kotak-kotak dalam warna yang selaras.

4. berani mencoba warna
Igun mengatakan dengan tegas bahwa modis itu juga harus berani warna, terutama bagi kamu yang masih berusia muda. Jangan pernah terbatas pada penggunaan warna tertentu agar terlihat kurus atau sebaliknya. Hal yang serupa juga berlaku bagi warna kulit. Menurut Igun, aturan-aturan tersebut tak berlaku bagi dirinya.

Nah, senang mendapat tips modis untuk berhijab ala Igun. Selamat mencoba!

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG