MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Fashion

Tips gaya rambut pompadour buat wajah kotak, pria wajib tahu!

Mau tahu gaya rambut Pompadour yang pas buat pria dengan bentuk wajah kotak alias persegi? Simak tips ala Barberman berikut ini!

Oleh: Siti Rutmawati 23 Maret 2017 19:19
Ilustrasi Wajah Kotak

Merdeka.com, Malang - Sekilas, pria memang terlihat cuek dengan rambutnya. Jangan salah, karena pria juga butuh perhatian lebih untuk rambutnya. Pasalnya, pemilihan gaya rambut yang salah akan sangat berpengaruh pada penampilannya. Menghindari hal tersebut, tak heran jika banyak pria mempercayakan pemilihan gaya rambut pada seorang barberman. Sedangkan, barberman sendiri umumnya ditemui di sebuah barbershop.

Bukan hal yang aneh, jika keberadaan barbershop di Malang mulai menjamur belakangan ini. Mengingat, barbershop merupakan pangkas rambut khusus pria yang menawarkan berbagai jenis perawatan, seperti shaving,hair tatto, colouring, dan lainnya.

Anang, Barberman di Razorbox
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Anang Ari Wibisono, salah satu barberman Razorbox Barbershop berbagi tips kepada merdeka.com terkait pemilihan gaya rambut yang tepat, khususnya bagi pria dengan bentuk wajah kotak. Secara sederhana, kata Anang, gaya rambut pria dimodifikasi sedemikian rupa agar terlihat lebih oval. Mengingat oval merupakan bentuk wajah yang ideal, karena sesuai untuk berbagai jenis potongan rambut.

"Kalo untuk rambut dengan face (bentuk wajah) kotak, biasanya yang samping (rambut)jangan terlalu tipis. Soalnya dapat mempertegas rahangnya yang kotak. Kan, kalo wajah-wajah ideal itu, kesannya biar oval," tutur Anang.

Berbicara soal gaya rambut, Pompadour masih menjadi primadona di tahun 2017 ini. Ciri utama gaya rambut ini terletak pada volume rambut yang lebih banyak pada bagian atas. Sedangkan, rambut pada bagian samping dan belakang dipangkas lebih tipis. Tak jarang, gaya ini juga diselipkan dengan efek gradasi pada rambut.

Razorbox Barbershop
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Nah, agar tak salah memilih gaya rambut Pompadour, pria beberapa hal sangat penting untuk diperhatikan pria dengan bentuk wajah kotak. Karena, pemilihan gaya Pompadour yang salah justru membuat bentuk rahang yang semakin tegas sehingga terlihat tak menarik.

Menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, berikut sederetan tips ala Barberman yang bisa kamu coba.

  1. Pilihlah gaya pompadour dengan pangkasan tipis di bagian samping dan belakang kepala. Cara ini untuk meredam efek bentuk kotak pada wajah
  2. Jika menggunakan gaya gradasi, jangan membentuk gradasi yang terlalu tinggi. Gradasi yang meninggi hanya membuat bentuk rahang semakin tegas.
  3. Jika menggunakan hair face, pilihlah bentuk janggut yang memenuhi wajah (brewok), tanpa meninggalkan kesan rapi. Gaya ini akan lebih sesuai untuk pria dengan bentuk wajah kotak.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG