MALANG
  1. MALANG
  2. GAYA HIDUP
Event

Tupperware targetkan 27.000 kantong darah dari donor darah serentak di 128 daerah

Tupperware Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)menggelar acara Donor Darah di 128 daerah.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 28 Juli 2018 09:59

Merdeka.com, Malang - Tupperware Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar acara Donor Darah bertajuk “A Drop For Hopes – Bersama Berikan Sejuta Harapan” yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 Juli 2018. Kegiatan ini sendiri digelar sebagai peringatan ulang tahun ke-27 Tupperware Indonesia.

Tahun ini Tupperware kembali mengajak para Distributor, Business Leader (BL) dan Authorized Group Manager (AGM) Tupperware di seluruh Indonesia untuk menggelar acara donor darah di kantor masing-masing secara serentak yakni di 128 lokasi di Indonesia, sehingga event ini bisa menjangkau lebih banyak masyarakat di beragam daerah.

“Bertepatan dengan Ulang tahun ke-27 Tupperware di Indonesia, kami menargetkan 27.000 kantong darah dalam event Donor Darah yang kami adakan serempak Se- Indonesia. Sesuai dengan filosofi Tupperware ‘Caring & Sharing’, kami juga ingin menyemangati masyarakat terutama para perempuan untuk berani mendonorkan darahnya," jelas Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia.

Selain itu, menurut Kementerian kesehatan RI bahwa tren Penyakit Tidak Menular semakin menjadi penyebab kematian di masyarakat, salah-satunya kanker dan sangat membutuhkan transfusi darah. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah guna membantu mereka yang membutuhkan darah kita,” sambungnya.

Selain itu, Seiring berjalannya waktu, seperti yang kemukakan oleh Kementerian kesehatan RI bahwa tren Penyakit Tidak menular (PTM) banyak hadir di masyarakat seperti hipertensi, stroke, kanker, jantung dan diabetes. Melihat hal ini. peranan pendonor darah sangat penting, terutama para survivor Kanker yang sangat membutuhkan Transfusi Darah.

Donor Darah Tupperware
© 2018 merdeka.com/Istimewa

Berdasarkan data terakhir World Health Organization (WHO) kebutuhan minimal darah di Indonesia sekitar 5,1 juta kantong darah per tahun. Sedangkan produksi darah yang baru bisa terpenuhi sebanyak 4,1 juta kantong dari 3,4 juta donasi. Hal ini menunjukkan masih sedikitnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Tahun ini Tupperware menggelar acara donor darah serempak di 128 titik di Indonesia. Diantaranya kota Balikpapan, Banda Aceh, Bandung, Banjarmasin, Banten, Banyuwangi, Batam, Bengkulu, Belitung, Bontang, Banjarbaru, Bukittinggi, Cilacap, Denpasar, Duri, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Jambi, Jember, Jayapura, Kediri, Kendari, Kisaran, Kudus, Kupang, Lampung, Magelang, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Palopo, Pontianak, Purwokerto, Samarinda, Semarang, Serang, Sidoarjo, Solo, Sorowako, Surabaya, Yogyakarta dan lainnya. Lokasi donor darah bisa di cek di http://www.tupperwa.re/donordarah2018

Pare pendonor yang turut serta dalam kegiatan ini juga bakal mendapatkan produk Tupperware gratis sebagai bentuk apresiasi terhadap kepedulian mereka.

“Masyarakat yang berpartisipasi dalam acara donor darah nasional ini tak hanya bisa turut berbagi ke sesama tetapi juga bisa mendapatkan produk Tupperware Gratis, sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kami atas kepedulian mereka,” terang Eka Sweta Putri, PR & Marcomm Manager Tupperware Indonesia.

Baca juga:

 

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG