MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Keagamaan

67 Orang ASN Kota Malang bakal berangkat jalankan Ibadah Haji

Wali Kota Kota Malang (Plt) Sutiaji berpesan, ibadah haji merupakan dambaan setiap umat Islam, karena itu saat melaksanakannya harus maksimal.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 19 Juli 2018 09:25

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 67 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan menjalankan ibadah haji. Sebelum keberangkatan pada Selasa, 24 Juli mendatang digelar sebuah prosesi pelepasan secara khusus.

Wali Kota Kota Malang (Plt) Sutiaji berpesan, ibadah haji merupakan dambaan setiap umat Islam. Karena itu saat melaksanakannya harus maksimal dengan menjaga sikap dan ucapan sesuai yang dipelajari pada saat manasik haji.

"Harapannya setelah kembali ke Tanah Air, semoga menjadi haji yang mabrur yakni menjadi pribadi yang lebih baik dengan tidak lagi berbicara jelek, berdebat, menggunjing dan senantiasa melaksanakan amalan-amalan sunnah, dapat mempengaruhi 670 ASN yang lain," kata Sutiaji di Masjid Baiturrohim Balaikota Malang, Rabu (18/7).

"Hal tersebut dikarenakan pentingnya untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama," ujar Sutiaji menambahkan.

Para jamaah diminta mempersiapkan diri secara maksimal dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan memperbanyak amalan-amalan sunnah. Serta memperbanyak doa khususnya di tempat-tempat mustajabah baik di Makkah maupun Madinah.

Sebanyak 67 orang ASN yang terdiri dari 25 jamaah laki-laki dan 42 jamaah perempuan akan menjalankan ibadah haji. Sesuai dengan jadwal akan diberangkatkan pada 24 juli 2018.

Sementara itu, KH. Baidhowi Muslim, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Malang berpesan, para calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan supaya dapat melaksanakan seluruh rukun dan sunnah ibadah haji. Nantinya diharapkan akan menjadi haji yang mabrur dan diampuni dosa-dosanya.

"Semoga menjadi haji yang mabrur yang memberi lebih banyak manfaat bagi orang lain," katanya.

Rhomaisa, salah satu CJH mengatakan, sejak awal sudah mempersiapkan dari jauh hari. ASN di Sekretariat Daerah Kota Malang itu berharap perjalanan hatinya berjalan dengan lancar.

"Semoga saya diberi kekuatan kelancaran sehingga ibadah haji ini menjadi mabrur. Saya juga berharap dan mendoakan semoga ASN yang lain menyusul menunaikan ibadah haji nanti," ungkapnya.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG