MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Abah Anton

Abah Anton bakal gandeng Perindo untuk Pilwali 2018

Bakal Calon Wali Kota petahana Malang, H. Mochammad Anton coba merayu Perindo untuk bergabung dengannya.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 22 Desember 2017 10:52

Merdeka.com, Malang - Bakal Calon Wali Kota petahana Malang, H. Mochammad Anton terus mencoba menggalang dukungan politik jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 mendatang. Dilansir dari Antara, kini Abah Anton coba merayu Perindo untuk bergabung dengannya.

Sebelumnya, Abah Anton yang juga Ketua PKB kota Malang telah mendapat dukungan dari PKS dan Nasdem. Kini dia juga berharap bahwa Perindo bisa bergabung dengan koalisi partai yang bakal digagasnya ini.

"Saya berharap kalau bisa ada tim dari Jakarta yang datang ke Malang pada Sabtu (23/12) karena kami (PKB-Perindo) Insya Allah akan menggelar deklarasi itu. Dengan hadirnya petinggi Perindo dari Jakarta tentu akan memberikan semangat bagi kami," jelas Abah Anton.

Mengenai pertemuan dengan petinggi Perindo, Hary Tanoe, Aban Anton tidak langsung menyebut bentuk dukungan tersebut kepada dirinya.

"Kami melihat Perindo memberikan dukungan kepada kami dan yang terpenting bagaimana Perindo dan PKB bisa sama-sama berjuang untuk Pilkada maupun agenda 2019," ujarnya.

Walau Perindo kini belum memiliki kursi di DPRD, namun Abah Anton mengaku tidak masalah. Dia menyebut justru dengan menggandeng dirinya, maka Perindo dapat memenangkan hati masyarakat kota Malang dan meraih kursi dewan.

Dukungan Perindo kepada Abah Anton ini sendiri diawali dengan silaturahmi antara DPD Perindo Kota Malang dan DPC PKB di Kantor Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, Selasa (19/12) malam. Dari pertemuan singkat ini, Abah Anton langsung menyatakan akan melakukan deklarasi koalisi Perindo-PKB, Sabtu (23/12). Deklarasi itu nanti diharapkan dihadiri oleh petinggi Perindo dari Jakarta.

Senada dengan Abah Anton, Ketua LPP PKB, Arif Wahyudi juga tidak mempermasalahkan keberadaan Perindo yang belum memiliki kursi di parlemen.

"Kami tidak mempermasalahkan kursi itu, justru kalau Perindo Kota Malang memberikan dukungan kepada calon yang kami usung, pada Pemilu legislatif nanti, Insya Allah akan meraih dukungan dan kursi di DPRD," ujarnya.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG