MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Abah Anton

Abah Anton minta pemuda tak gampang mencaci

Wali Kota Malang, H Mochammad Anton meminta kepada para pemuda agar tidak gampang mencaci.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 31 Oktober 2017 11:51

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang, H Mochammad Anton meminta kepada para pemuda agar tidak gampang mencaci. Sebaliknya, Anton mengajak meneladani dan bersyukur atas sumbangsih pemuda pendahulu yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda.

"Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya" kata Anton di Balaikota Malang, Senin (30/10).

Anton berpesan agar pemuda 'jaman now' memiliki peran dan semangat juang seperti pemuda zaman dahulu. Harus juga menjauhkan dari konflik dan ego yang belakangan kerap menyulut perpecahan.

"Jangan ada perpecahan di antara pemuda kita, yang berawal dari munculnya ego baik ego suku, ego sektoral maupun ego lainnya" tegasnya.
Anton menyampaikan pesan tersebut di Halaman Depan Balaikota Malang, Senin (30/10) usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017.

"Sekarang ini banyak pemuda kita yang saling menghujat serta mencaci maki, hal tersebut tentu tidak menghasilkan apapun, dalam hal ini perlu diskusi yang dingin yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Anton menyerahkan penghargaan dan thropy kepada Pemuda Pelopor Kota Malang 2017. Nama-nama pemuda pelopor yang mengantongi penghargaan di antaranya:

Kategori bidang sosial, budaya, pariwisata dan bela negara diberikan kepada Mahatva Yoga AP (Pemenang I), Muhammad Ilham Akbar (Pemenang 2), Novyantika Alfarizi (Pemenang 3)

Kategori bidang pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan diberikan kepada Firman Gora Sasmita (Pemenang 1), Wardatul Muhlisoh (Pemenang 2), Riza Agung Pribadi (Pemenang 3).

Kategori bidang Pangan diberikan kepada Mochammad Wahyu Muharyanto (Pemenang 1), Yudhita Dwirosa Dharmas (Pemenang 2) dan Putri Repsol Aprilia (Pemenang 3).

Kategori bidang pendidikan diberikan kepada Wiwin Januaris (Pemenang 1), Qori’atul Septiavin (Pemenang 2)

Kategori bidang komunikasi, informasi dan teknologi tepat guna diberikan kepada Rhezaldian Eka Dharmawan (Pemenang 1), Stariestya Vana Fier Dana (Pemenang 2) dan Retno Hastuti (Pemenang 3)

Sementara pemenang pemuda pelopor Tingkat Propinsi Jawa Timur diberikan kepada Rhezaldian Eka Dharmawan untuk peringkat Terbaik II Bidang Komunikasi Informasi dan Teknologi Tepat Guna serta Mahatva Yoga AP, SIP, M.Sos untuk peringkatTerbaik III Bidang sosial, budaya, pariwisata, dan bela negara.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG