MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Seputar Ramadan

Agenda rutin, Pemkab Malang jadwalkan Safari Ramadan di 7 kecamatan

Mempererat jalinan silaturrahmi dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Malang bakal menggelar Safari Ramadan 2017 di 7 kecamatan.

Oleh: Siti Rutmawati 26 Mei 2017 13:27
Bupati Malang saat Safari Ramadan 2016

Merdeka.com, Malang - Mempererat jalinan silaturrahmi dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Malang bakal menggelar Safari Ramadan 2017. Selama bulan suci Ramadan 1438 H ini, Pemkab Malang menjadwalkan diri mendatangi tujuh kecamatan sebagai lokasi tujuan Safari Ramadan.

Tujuh kecamatan yang terjadwal dalam agenda Safari Ramadan 2017, yakni Tirtoyudo, Pujon, Pagak, Ngajum, Pagelaran, Lawang, dan Tumpang. Selain itu, Pemkab Malang juga bakal menggelar kegiatan serupa di Pondok Pesantren Sirotul Fuqoha (Ponpes KH. Ahmad Dahlan Ghoni) di desa Sepanjang, kecamatan Gondanglegi.

Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental Setda Kabupaten Malang, Nur Hasyim, mengatakan bahwa tujuan utama Safari Ramadan ini adalah menjalin silaturrahmi antara pemimpin dengan masyarakat, khususnya di kabupaten Malang.

"Dengan harapan Bupati, Wakil Bupati, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang yang juga hadir bisa mengenal langsung masyarakat, sehingga dapat saling kenal dengan warga," ungkap Nur Hasyim.

Selain itu, imbuhnya, melalui kegiatan tersebut berbagai program Pemkab Malang seperti program pembangunan, kesehatan, dan pendidikan dapat disampaikan langsung kepada masyarakat. Yakni, program yang sedang maupun telah selesai digarap pemerintah. Sebaliknya, masyarakat pun berkesempatan menyampaikan aspirasi terkait pembangunan daerah, sehingga bisa dapat ditanggapi langsung oleh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) terkait.

"Agenda Safari Ramadhan tahun ini diawali di desa Tlogosari, kecamatan Tirtoyudo pada hari Selasa, tanggal 30 Mei 2017. Nanti kegiatan akan di pusatkan di Masjid Besar Al-Falah, mulai dari buka puasa bersama, salat Maghrib, salat Isya’, dilanjutkan dengan salat sunnah Tarawih berjamaah, bersama Bupati dan rombongan," tandasnya.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG