MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Kampus

Gandeng kampus, pengentasan kemiskinan jadi prioritas Pemkot Malang

Program pengentasan kemiskinan menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan melibatkan Perguruan Tinggi.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 8 November 2018 09:23

Merdeka.com, Malang - Program pengentasan kemiskinan menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan melibatkan Perguruan Tinggi. Butuh peran Perguruan Tinggi (PT) baik negeri maupun swasta dalam menjalankan program-program berbasis pengentasan kemiskinan.

"Kita dapat memulainya pada small area yaitu di tingkat kelurahan. Jika di Kota Malang ada 57 kelurahan maka membutuhkan 57 perguruan tinggi yang ada di Kota Malang untuk menjalankan program tersebut," kata Wakil Wali Kota Malang, H. Sofyan Edy Jarwoko di Musyawarah Wilayah Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) Wilayah Jawa Timur di Ruang Pusat Pertemuan Ilmiah (PPI) Universitas Merdeka Malang, Selasa (6/11).

Edy menegaskan satu perguruan tinggi memegang satu area atau kelurahan guna menjalankan program pengentasan kemiskinan. Sehingga peran serta perguruan tinggi dapat terletak dengan jelas.

"Saya rasa ide ini cukup baik karena selain perguruan tinggi juga dapat turut serta berperan aktif membangun Kota Malang, sekaligus dapat menjalankan fungsinya dalam pengabdian masyarakat" tandasnya.

Edy juga mendorong Perguruan Tinggi terus mendukung program kerja Pemerintah Kota Malang dalam mensukseskan pembangunan di segala bidang.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG