MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Pemkot Malang

Halal bi Halal, Walikota Sutiaji Manfaatkan Konsultasi ke Gubernur Khofifah

Di sela acara, Walikota Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan berkonsultasi khusus terkait pembangunan Kota Malang.

Oleh: Zain M 12 Juni 2019 12:21
Halal Bi Halal Gubernur Jawa Timur

Merdeka.com, Malang - Jadwal Walikota Malang, Sutiaji di awal pekan masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H diisi dengan halal bi halal. Selasa (11/6) bersama Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko, menghadiri undangan halal bi halal Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi.

"Kebanggaan bagi kami yang mewakili masyarakat Kota Malang pada kesempatan ini dapat hadir memenuhi undangan Ibu Gubernur," kata Sutiaji, Selasa (11/6).

Halal bi halal bertujuan mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah islamiyah. Keduanya hadir bersama Forkopimda, dan keluarga masing-masing.

Kata Sutiaji, lewat Halal bi halal dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi antar kepala daerah. Sehingga dapat mendukung dalam menjalin kerjasama dalam rangka pembangunan di daerah.

"Semoga acara ini memberikan hikmah kepada kita sebagai ungkapan rasa syukur. Karena tidak saja diberi kesehatan namun juga kesempatan untuk bertemu kembali dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik dan terus berkarya," tambahnya.

Kehadiran Walikota beserta Forkopimda juga merupakan wujud dukungan Pemerintah Kota Malang terhadap program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak.

Sementara itu di sela acara Halal bi halal, Walikota Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan berkonsultasi khusus terkait pembangunan Kota Malang. Salah satunya terkait keberadaan Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ) yang berada di Kota Malang.

Kompleks bagunan yang berada di Jalan Soekarno-Hatta itu notabene merupakan aset Pemerintah Provinsi. Konsultasi terkait pemanfaatan secara maksimal bagi Kota Malang.

Halal bi Halal di Balai Kota

Sehari sebelumnya, Walikota dan Wakil bersama segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot menggelar halal bi halal di Halaman Balai Kota Malang.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, halal bi halal sebelumnya sudah digelar di rumah dinas wali kota, Jl. Ijen, Rabu (05/06). "Fokus kegiatan (halal bi halal) hari ini untuk ASN Kota Malang, setelah itu langsung dilanjutkan dengan bekerja,” katanya.

Lewat halal bi halal akan terbangun kebersamaan yang diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja ASN. Momen Lebaran harus dimanfaatkan untuk memajukan Kota Malang.

“Kami berharap setelah bulan Syawal ini bisa semakin meningkatkan etos kerja bagi kami dan ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Malang,” harapnya.

(zm/zm)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG