MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Olahraga

Kabupaten Malang sambut Hari Pahlawan dengan Dandim Cup 2017

Turnamen sepak bola Dandim Cup 2017 digelar untuk menyambut Hari Pahlawan. Sebanyak 20 klub sepakbola di Malang Raya turut meramaikan turnamen.

Oleh: Siti Rutmawati 6 November 2017 18:09
Pembukaan Dandim Cup 2017

Merdeka.com, Malang - Semangat menyambut Hari Pahlawan nampaknya mulai berhembus di kabupaten Malang. Salah satunya ditandai dengan digelarnya turnamen sepak bola Dandim Cup 2017. Turnamen yang melibatkan 20 klub sepak bola di kawasan Malang Raya ini, akan berlangsung hingga 30 November mendatang.

Wakil Bupati Malang, Sanusi, menilai bahwa olahraga dapat membangkitkan jiwa kesatria kepahlawanan.

"Untuk memupuk semangat kepahlawanan di era sekarang salah satunya melalui prestasi dan kompetisi olahraga, seperti sepak bola yang sudah sangat digemari dan bukan hal asing bagi masyarakat Indonesia secara umum," kata Sanusi, saat menghadiri pembukaan turnamen di Lapangan Yon Zipur 5 di kecamatan Kepanjen, kabupaten Malang, Senin (6/11).

Sementara itu, Komandan Kodim 0818, Letkol Inf. Ferry Muzawwad berharap, olahraga tak hanya menjadi pencetak prestasi, namun menjadi motivasi kuat menuju mental juara dan sportif yang disertai dengan jiwa patriotisme. Sehingga, selama pertandingan tidak ada tindakan yang menyeleweng dari sportifitas olahraga.

Ia menambahkan, kompetisi sepak bola Dandim cuo 2017 diagendakan untuk meningkatkan nasionalime, sekaligus persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Untuk menjadi juara di kompetisi ini, mari kita junjung sportifitas nyali juara yang professional. Karena, sudah menjadi kewajaran bila dalam pertandingan menuju juara akan muncul pemenang dan sebuah kekalahan. Karena sesungguhnya pertandingan ini untuk memberi makna menyambut semangat hari pahlawan dan membangun persatuan kesatuan, nasionalisme," ujarnya.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG