MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Olahraga

Klub sepatu roda asal Malang raih Juara Umum 3 di Kejurnas

Malang Inline Skate (MILS) berhasil menyabet juara umum ketiga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Klub Piala Walikota Malang ke VII.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 3 April 2016 20:24

Merdeka.com, Malang - Klub sepatu roda asal Malang, Malang Inline Skate (MILS) berhasil menyabet juara umum ketiga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Klub Piala Walikota Malang ke VII. MILS berhasil mengantongi mendali 7 emas, 6 perak dan 9 perunggu.

Juara umum pertama diduduki Klub Kairos asal Semarang dengan perolehan mendali 17 emas, 15 perak dan 12 perunggu. Sementara Klub Silver Indonesia asal Semarang menduduki posisi kedua dengan perolehan mendali 8 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Bagi MILS, kemenangan tersebut di luar prediksi, lantaran sejak awal hanya menargetkan 3 emas. Namun terpacu untuk mempersembahkan yang terbaik sehingga berhasil mengantongi 7 emas. Prestasi di kejuaraan yang berlangsung dua hari di lintasan Kertanegara, 2-3 April itu menjadi kado istimewa baik bagi MILS sendiri maupun Kota Malang.

Yuhartono, pelatih MILS mengatakan, 7 atlet peraih emas yakni Zaula Muava Zaki kelas Speed C Putra 300 m ITT dan 1 perunggu di kelas 3000 m eliminasi.

"Putri Alisya WD berhasil meraih emas di 500 M speed C Putri dan meraih perak di 3000 M eliminasi," kata Yuhartono di sela kejuaraan, Minggu (3/4).

Atlet andalannya di kelas standart juga sukses mendulang medali, seperti Zauza Djakiyah Syakirah berhasil meraih emas di kelompok Standart A putri 500 meter. Sementara di kelas Standart B, ada Nadin Zada Elmira yang meraih emas di 500 M.

Windi Rahman juga berhasil sabet emas di kelas C Putri Standart 500 m, serta Fais Amrullah Mahmud berhasil meraih emas di jarak 500 meter standart C Putra.

Sedangkan 6 perak berhasil disumbangkan atlet atas nama Windi Rahman di 1000 m standart C, Yossy Anditya Nugraha di jarak 1000 meter Speed senior putra, dan juga berhasil meraih perunggu di jarak 500 M Speed senior Putra.

"Di kelas Standart peraih perak yakni Nadin Zada Elmira 1000 M, Fais Amrullah di jarak 1000 meter standart C dan Mohammad Nauval Alfarisi di jarak 500 m standart D Putra," katanya didampingi official tim, Fanani dan Gatot Sulistyo.

Sementara peraih Perunggu berhasil dipersembahkan atlet atas nama Anisa Fadillah di jarak 1000 m dan 500 meter standart D Putri. Moh Naouval Alfarisy di jarak 1000 m Standart D. Atlet putri lainnya peraih perunggu yakni Valensio Aswangga berhasil di jarak 1000 m Standart B serta Olivia Oktiarfinkan di jarak 500 meter Speed C Putri.

"Kesuksesan ini merupakan hasil kerjasama dan dukungan dari semua wali atlet. Kami bangga dengan perjuangan anak-anak, semangat serta keinginan mempersembahkan yang terbaik buat Kota Malang," paparnya.

Manager Tim MILS, Choirul Reza mengatakan, perolehan tersebut menunjukkan bahwa atlet Kota Malang mampu bersaing di kancah nasional. Pihaknya merasa mendapat tugas untuk terus mengasah kemampuan anak-anak agar lebih tajam lagi.

"Kami juga sangat membutuhkan dukungan dari Pemkot Malang untuk memberikan fasilitas lintasan sepatu roda," harapnya.

Secara terpisah, Ketua Persatuan Sepatu Roda (Porserosi) Kota Malang, Tundung Subali Patma mengungkapkan bahwa Kejurnas tahun ini merupakan yang terbaik. Karena bertepatan dengan ulang tahun Kota Malang ke-102, dan pembukaannya oleh Walikota langsung, Moch Anton.

"MILS sudah menunjukkan yang terbaik dari klub yang ada di Jawa Timur. Selanjutnya diharapkan mampu membawa harum nama Kota Malang di kancah nasional," kata Tundung.

Tundung mengapresiasi kesuksesan MILS sebagai juara umum ketiga, terlebih lagi nantinya mampu mengirimkan atletnya di Pekan Olah raga Nasional (PON).

Reporter: Darmadi Sasongko

(rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG