MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Info Kota

Kota Malang Raih 2 Nominasi Penghargaan Kementrian PUPR 2018

Kota Malang masuk nominasi 2 (dua) penghargaan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2018.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 22 Oktober 2018 06:48

Merdeka.com, Malang - Kota Malang masuk nominasi 2 (dua) penghargaan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2018. Tim Penilai PUPR dipimpin mengunjungi Kota Malang, Kamis (18/10).

Tim diterima di Ruang Sidang Balaikota Malang oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir.H Sofyan Edy Jarwoko. Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Wasto, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Ketua Tim Penilai, Baby Setiawati Dipokusumo memaparkan tentang Penghargaan PUPR 2018 yang diperuntukkan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) yang talah melaksanakan dan berinovasi dalam praktek menyelenggarakan infrastruktur PUPR.

Baby yang juga staf ahli Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan, penghargaan tersebut sebagai wujud perhatian dan apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemda.

Tujuan penghargaan tersebut untuk mendorong dan memotivasi Pemda guna meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur PUPR. Selain itu untuk memotret kinerja Pemda dalam pembangunan PUPR dalam rangka memudahkan pemerintah pusat melakukan perencanaan dan pembinaan secara nasional.

Penghargaan tersebut sekaligus untuk meningkatkan sinergi pembangunan infrastruktur PUPR antar Pemda dan pemerintah pusat, dan dan secara bertahap penghargaan PUPR dijadikan branding ke-PUPR-an.

"Suatu hal yang membanggakan bagi Kota Malang pasalnya Kota Malang masuk dalam 2 dari tiga nominasi penghargaan Kementrian PUPR 2018 yaitu kategori waste to energy dan kategori inovasi penerapan teknologi dan peneyelenggaraan infrastruktur PUPR. Saya berharap prestasi yang telah diraih Kota Malang ini akan menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia," katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko menyampaikan, visi dari Kota Malang adalah menjadi Kota yang bermartabat. Bermartabat pada hakekatnya adalah perwujudan dan implementasi dari kewajiban dan tanggung jawab manusia sebagai khalifah, kepada masyarakat yang dipimpin. Makna bermartabat merujuk pada sebuah nilai harga diri kemanusiaan, yang memiliki arti kemuliaan.

Translasi riil dari Kota Malang bermartabat adalah keinginan mencapai Kota Malang dimasa depan, yang bisa disebut the future of Malang yang meliputi 6 konsep yakni Malang City Heritag, Malang Creative, Malang Role Model Services, Malang 4.0, Malang halal dan Malang nyaman.

"Pemerintah Kota Malang akan terus berkomitmen untuk terus berinovasi dalam rangka mewujudkan visi kota bermartabat, insyaAllah juga akan mendukung nawacita, agenda nasional 100-0-100 maupun pencapaian agenda global pembangunan berkelanjutan. Prinsip kami, keberhasilan era terdahulu akan kami pertahankan dan yang belum optimal akan kami tingkatkan bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan kota," kata ujar Edy.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG