MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Ngalam Kipa

Kota Malang Raih Indonesia Award 2018

Kota Malang dinilai sukses dalam pembangunan ekonomi kreatif, khusunya berbasis aplikasi digital.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 16 November 2018 15:54

Merdeka.com, Malang - Kota Malang meraih Indonesia Award 2018 dari stasiun televisi INews. Apresiasi diberikan atas peran Kota Malang dalam pembangunan di bidang ekonomi kreatif.

Wali Kota Malang, H. Sutiaji menerima secara langsung penghargaan tersebut dalam sebuah prosesi di Jakarta Concert Hall, Inews Tower, MNC Center, Jakarta Pusat, Kamis (16/11) malam.

Kota Malang dinilai sukses dalam pembangunan ekonomi kreatif, khusunya berbasis aplikasi digital. Pelaku industri kreatif, di antaranya animator dan pelaku industri aplikasi digital termasuk games telah menghantarkan Kota Malang meraih prestasi tersebut.

"Malang adalah Kota Millenial di mana industri kreatif digital menjadi sangat menarik di era revolusi industri 4.0 seperti saat ini. Insya Allah dari bumi arema, industri kreatif akan berkembang dan semakin mewarnai dinamika perekonomian bangsa kita; dari Malang untuk Indonesia" kata Sutiaji di Jakarta, Kamis (16/11) malam.

"Saya berharap agar prestasi yang kita raih ini menjadi pemicu dan penyemangat kami untuk terus mengembangkan industri ekonomi kreatif," tambahnya.

Kata Sutiaji, prestasi tersebut semakin memantapkan kami untuk membangun rumah kreatif di tahun 2019. Sehingga anak-anak muda beserta komunitasnya terus berkreasi dan berinovasi.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG