MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Olahraga

Lakukan persiapan maksimal, Malang United rekrut pelatih top Eropa

Mematok target bisa promosi ke Liga 2 secepatnya, Malang United mendatangkan pelatih top Eropa untuk membesut tim mereka.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 8 Februari 2018 14:51

Merdeka.com, Malang - Walau hanya berkompetisi di kasta terbawah liga sepakbola Indonesia, Malang united tetap memiliki ambisi yang besar untuk klub mereka. Dilansir dari Bola.net, untuk memastikan kesuksesan langkah mereka, tim tersebut bahkan mendatangkan pelatih top dari Eropa.

Pelatih yang didatangkan adalah Zoran Maric asal Serbia. Pemegang Lisensi UEFA Pro ini sempat menangani Timnas Serbia U-18 dan U-19. Selain itu, dia pun sempat menangani salah satu tim di Spanyol, Compostela.

Presiden Klub Malang United, Djoko Poerwoko menyebut bahwa kedatangan Maric merupakan salah satu bukti keseriusan timnya dalam melakoni kompetisi Liga 3. Mereka tak mau main-main dan mematok target tinggi pada musim ini.

"Kami sangat serius dalam menjalani Liga 3," ujar Djoko.

"Selain mendatangkan Zoran Maric, kami juga akan mencari asisten-asisten pelatih yang berkualitas," sambungnya.

Djoko menyebut ada sejumlah alasan terkait pemilihan Zoran Maric untuk menangani Malang United ini. Salah satunya adalah reputasinya sebagai pelatih yang mampu mengentaskan bibit-bibit muda pesepakbola.

"Ia pernah menangani Timnas Serbia di kelompok umur. Saya pun lihat ia cukup bagus. Di antara sejumlah nama yang disodorkan, saya pilih Coach Maric," tutur Djoko.

Djoko juga menjelaskan bahwa Maric tak hanya didatangkan untuk membesut Malang United saja. Dia menyebut bahwa Maric diharapkan bisa menularkan ilmunya pada pelatih-pelatih lokal.

"Karenanya, kami mencari asisten pelatih lokal yang mumpuni, dan kami harapkan bisa sharing ilmu dengan Coach Zoran Maric," Djoko memaparkan.

Setelah sebelumnya resmi disahkan sebagai anggota PSSI, Malang United mulai banyak berbenah. Selain memperkuat dasar pembinaan pemain muda mereka, dengan menggandeng Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik Akademi, mereka juga membenahi skuat inti mereka untuk terjun di kompetisi.

Selain mendatangkan Zoran Maric, Malang United juga telah menyeleksi sejumlah pemain untuk jadi kerangka tim mereka pada musim ini. Pada rabu (7/2) sore, para pemain seleksi Malang United akan disaring lagi dalam laga uji coba kontra Barito Putera, dalam laga uji coba di Lapangan Kusuma Agro Batu.

Lebih lanjut, Djoko menerangkan bahwa Maric memiliki beban yang cukup berat pada musim pertamanya di Indonesia ini. Dia diberi target untuk membawa klub yang memiliki julukan Kuda Hitam ini untuk naik kasta.

"Musim pertama ini target kami adalah ke Liga 2," tandasnya.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG