MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Seputar Ramadan

Lelah perjalanan, pemudik dipersilakan istirahat di Markas TNI

Markas TNI, dari mulai Koramil, Kodim dan Korem dapat disinggahi selama arus mudik dan arus balik.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 5 Juni 2018 16:04
Ilustrasi mudik
Lelah perjalanan jauh, para pemudik dapat beristirahat di markas TNI di sepanjang jalur mudik. Markas TNI, dari mulai Koramil,  Kodim dan Korem dapat disinggahi selama arus mudik dan arus balik. 
 
"Sama seperti tahun sebelumnya, Koramil,  Kodim,  Korem jajaran Kodam V/ Brawijaya dipersilakan yang capek mau istirahat.  Misalkan yang jalan jauh, capek silakan saja istirahat di Koramil," kata Mayor Jenderal Arif Rachman, Panglima Kodam V/Brawijaya di acara Safari Ramadan di Kompi C Yonmek 512/QY Malang, Minggu (3/6). 
 
"Mudah-mudahan itu bisa membantu yang jauh-jauh, capek, istirahat di markas jajaran Kodam V/Brawijaya," tegasnya.
 
Arif mengungkapkan, pasukannya terlibat aktif dalam pengamanan dan membantu kenyamanan pemuda selama Lebaran. Beberapa agenda sudah disiapkan dalam rangka pengamanan menyambut Lebaran tahun ini. 
 
"Rabu besok ada apel gelar di Polda, nanti pasukan dari Kodam V Brawijaya juga turun dalam rangka mudik Lebaran. Tanggal 8 Juni, bersama Kapolda akan ke Madiun, 9 Juni melihat arus mudik di Ngawi, melihat arus mudik di jalan tol yang sudah fungsional.  Melihat mudik yang dari arah Jawa Tengah ke Jawa Timur," jelasnya. 
 
Arif mengimbau agar masyarakat turut menyukseskan kerja aparat keamanan terutamn selama perjalanan,  dengan mematuhi rambu rambu lalu lintas.  Sehingga mengurangi terjadinya kemacetan selama perjalanan. 
 
"Jaga keamanan dan keselamatan saat mudik, terutama yang menggunakan kendaraan, baik itu roda 2 maupun roda 4. Mudik dalam rangka pulang kampung ketemu keluarga, hati-hati di jalan," pungkasnya.
 
Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG