MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Kampus

Mahasiswa KKN UMM Gandeng BNN Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Siswa SMP

Mahasiswa KKN 141 UMM gandeng BBN Kabupaten Pasuruan melakukan sosialisasi mengenai bahaya narkoba di SMP Negeri 2 Prigen.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 8 Agustus 2019 10:24
Mahasiswa KKN UMM Gandeng BNN Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Siswa SMP

Merdeka.com, Malang - Mahasiswa KKN 141 UMM melakukan sosialisasi mengenai bahaya narkoba di SMP Negeri 2 Prigen. Dalam kegiatan ini, mereka menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan untuk menyadarkan bahaya narkoba pada generasi muda.

“Kamu. Dia. Saya. Lawan Narkoba!” begitu jargon yang diberikan oleh Afis selaku salah satu pemateri dari BNN Kabupaten Pasuruan.

Menjadi sangat penting bagi generasi muda khususnya remaja terkait penyadaran mengenai bahaya Narkoba.

“Permasalahannya disini anak seusia SD saja sudah pakai Narkoba, Pasuruan ini termasuk Zona Merah terkait penyebaran Narkoba,“ terang Billy salah satu pemateri dari BNN.

Penyadaran Generasi Muda Melalui BNN dilaksanakan di SMP Negeri 2 Prigen, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat (2/8). Penyadaran Generasi Muda Melalui BNN ini bertujuan untuk membentuk kesadaran mengenai bahaya Narkoba bagi generasi muda. Selain itu mereka juga dilatih untuk membentuk kepribadian yang tidak mudah dipengaruhi lingkungan yang membahayakan masa depan mereka.

 

Sosialisasi BNN ini diikuti oleh 511 siswa dengan berbagai tingkatan kelas yang dimulai dari jam 7 hingga jam 10 pagi. Siswa diberikan pengarahan terkait bahaya penggunaan narkoba, rehabilitasi dari penggunaan narkoba, serta undang-undang yang berlaku terkait penggunaan narkoba di Indonesia.

"Harapannya dengan adanya Sosialisasi ini khususnya remaja dapat memahami betapa pentingnya penyadaran terkait bahaya dari Narkoba dan juga dapat menjauhi hal tersebut, terlebih di daerah ini ( Pasuruan ) termasuk dalam zona merah terkait Narkoba,” Ujar Aldi selaku Koordinator Divisi Sosial Budaya KKN 141 UMM.

Terkait acara ini, sambutan dari para siswa juga cukup meriah. Mereka mengaku bahwa hal ini cukup berguna dalam membantu mereka terhindar dari bahaya narkoba.

"Acaranya bagus sih, lebih menyadarkan kita terkait penyadaran akan bahaya Narkoba, terlebih saya tadi dapat hadiah dari kakak–kakak KKN,” Ujar Annisa Selaku siswa yang mengikuti sosialisasi BNN.

Baca Juga:

 

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG