MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Info Kota

Mengaku pendaki gunung, Khofifah minta kekayaan Malang Raya dijaga

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menjaga dan mengembangkan potensi kekayaan di Malang Raya.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 17 Oktober 2018 12:04

Merdeka.com, Malang - Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menjaga dan mengembangkan potensi kekayaan di Malang Raya. Karena segala kekayaan yang dimiliki, mendudukan Malang Raya menjadi bagian penting bagi Jawa Timur dan Indonesia.

"Wisatawan Jawa Timur ada di wilayah Malang Raya, jadi Malang Raya ini tumpuan untuk income Jawa Timur yang bisa mendatangkan devisa. Karena banyaknya wisatawan dari dalam dan luar negeri begitu mencintai Malang Raya," kata Khofifah Indar Parawansa dalam penutupan Festival Pesona Lokal Malang di Lapangan Rampal, Minggu (14/10).

"Karena itu, tolong dijaga suasana Malang Raya yang indah, keramahan masyarakatnya, seluruh lingkungan hidup yang sudah luar biasa," katanya.

Khofifah hadir dalam Festival Pesona Lokal Malang yang menghadirkan ragam budaya dan kearifan lokal Jawa Timur. Acara digelar dalam rangka mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal.

Khofifah mengaku sebagai pribadi yang mencintai alam dan menyukai wisata alam. Bahkan beberapa kali telah mendaki sejumlah gunung yang menjadi kekayaan di Malang Raya.

"Kita (Malang) punya area paralayang, saya pernah tandem di sana, itu luar biasa. Hampir seluruh pegunungan di wilayah Malang raya saya pernah mendakinya. Saya seorang pendaki gunung, tolong dijaga seluruh keindahan yang Allah anugerahkan kepada Kota Malang," katanya.

Festival Pesona Lokal Malang sendiri diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata. Acara diisi dengan rangkaian karnaval budaya yang diikuti sekitar 2500, lomba mural, kreasi masakan nusantara dan bazar UMKM.

"Hari ini tambah dengan potensi lokal masyarakat yang kreatifnya dan inovasinya luar biasa. Seluruh negara di dunia kalau mau wisatanya banyak, devisanya kaya ya itu menjadi tumpuan," katanya.

Festival Pesona Lokal Malang sendiri digelar di 9 kota yakni Bandung, Solo, Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang dan Jakarta. Kemenpar juga akan memberikan penghargaan sebagai penyelenggara Festival Pesona Lokal terbaik dalam program Indonesia Award di iNews, November mendatang.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG