MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Info Kota

Menhub Jonan pantau kesiapan arus mudik jalur rawan Kediri-Malang

Menhub Jonan memantau kesiapan jalur selatan kereta api jelang arus mudik lebaran.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 16 Juni 2016 15:09
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com, Malang - Menjelang mendekatnya hari raya Idul Fitri, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mulai melakukan sidak persiapan angkutan Lebaran di Stasiun Kota Baru Malang. Jonan tiba di Malang pada kamis (16/6) sekitar pukul 09.45 dengan menggunakan Kereta Api Gajayana.

Untuk melihat kesiapan jalur kereta api, Jonan didampingi Dirut PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Edy Sukmoro, melakukan pemeriksaan jalur kereta lintas selatan, Kediri-Malang yang selama ini sering mengalami gangguan.

"Saya sengaja lewat jalur selatan karena itu yang paling rawan. Saya ingin melihat langsung kondisinya," kata Jonan di Stasiun Kota Baru Malang, Kamis (16/6).

Jonan berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Malang dengan melalui Madiun dan Blitar. Pihaknya mengaku jalur selatan sudah dalam kondisi siap menyambut lebaran. "Sudah siap," tegasnya.

Sementara itu berdasarkan data Stasiun Kota Baru Malang, jalur Blitar-Malang selama ini dianggap rawan. Kerawanan dipicu oleh bajir dan longsor pada area jalur tersebut.

Berdasar pantauan Merdeka.com, pada jalur Malang-Blitar sendiri setidaknya telah  tiga kali terjadi gangguan jalur kereta dalam setahun terakhir.

Setibanya di Malang, Jonan disambut oleh Kadishub Jatim Wachid Wahyudi, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Kepala Stasiun Suprapto dan jajaran Dinas Perhubungan Kota Malang. Usai dari Stasiun Kota Baru, selanjutnya Menhub menuju Bandara Abdul Rachman Saleh Malang untuk menuju Banyuwangi.

Baca juga:

(rwp/rwp)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG