MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Kabupaten Malang

Menteri Puspayoga resmikan pusat produksi pakan ternak KAN di Jabung

Menkop UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Bupati Malang meresmikan Pusat Produksi Pakan Ternak Koperasi Argo Niaga (KAN) di Jabung.

Oleh: Siti Rutmawati 26 Mei 2017 15:47
Menteri Puspayoga

Merdeka.com, Malang - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Bupati Malang, Rendra Kresna, meresmikan Pusat Produksi Pakan Ternak Koperasi Argo Niaga (KAN) di kecamatan Jabung, Rabu (24/5) lalu. Puspayoga berharap, keberadaan KAN terus meningkatkan jumlah produksi, dan pemasarannya mampu menembus pasar nasional.

"Proposal bisa disampaikan ke masing-masing menteri, tetapi nanti saya diberi tembusan satu, agar saya akan bantu untuk koordinasikan. Karena kerja menteri saat ini tidak ekslusif namun saling membantu dan menkoordinasikan satu program dari satu menteri dengan menteri yang lain," ungkap Puspayoga.

Menteri Puspayoga Resmikan Produksi Pakan KAN di Jabung
© malangkab.go.id/malangkab.go.id

Puspayoga menyebutkan, masing-masing program dilakukan dari hasil program dengan menteri yang lain. Ia mencontohkan tentang penyerahan penghargaan dan bantuan terkait perizinan mikro kecil. Sejatinya, kata Puspayoga, kegiatan tersebut masuk dalam zona Kementerian Dalam Negeri, hak cipta dengan Kementerian Hukum dan HAM, serta KUR melalui Kementerian Keuangan.

"Menteri itu tidak berjalan sendiri (dalam menjalankan program), namun bersinergi atau berbarengan," tegasnya.

Lebih lanjut Puspayoga menyampaikan, ia yakin KAN secara bertahap mampu mewujudkan targetnya, yakni memproduksi pakan ternak 200 ton per hari meski kebutuhan anggota hanya 25 ton per hari. Syaratnya, kata Puspayoga, pemasaran dapat ditingkatkan lagi, serta memaksimalkan koperasi yang berjejaring, seperti yang dibangun di Bali.

"Misalkan, menginformasikan di KAN terkait produksi pakan murah yang sudah terbukti mampu menjamin anggota koperasinya," pungkasnya.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG