MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Kampus

Nuhfil Hanani raih suara terbanyak dalam pemungutan suara Pilrek UB

Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS mengantongi kemenangan dalam pemungutan suara pemilihan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang periode 2018-2022

Oleh: Rizky Wahyu Permana 24 Mei 2018 10:22

Merdeka.com, Malang - Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS mengantongi kemenangan dalam pemungutan suara pemilihan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang periode 2018-2022.

Dekan Fakultas Pertanian ini mengungguli dua calon lain yakni Prof Dr Mohammad Bisri (Rektor 2014-2018) dan Dr Ir Osfar Sjofjan MSc (Wadek II Fakultas Peternakan UB).

Hasil penghitungan perolehan suara, Nuhfil Hanani mengantongi 159 suara, disusul Mohammad Bisri yang mendulang 93 suara, sedangkan Osfar Sjofjan mendapat 4 suara. Sementara Satu suara dinyatakan tidak sah.

Pemungutan suara digelar dalam rapat senat pleno tertutup di Gedung Widyaloka, Rabu (23/5). Namun tamu umum dan dosen dapat menyaksikan prosesi pemilihan dan penghitungan suara melalui layar TV. Begitu dinyatakan menang, Nuhfil Hanani langsung banjir ucapan selamat.

Pemungutan suara dihadiri Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristek Dikti, Prof. Intan Ahmad, Ph.D.
Ahmad Intan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas proses Pemilihan Rektor yang berlangsung tertib, tanpa insiden keributan apapun. Ia juga memuji integrasi IT dan sistem manual yang diterapkan dalam pemungutan suara.

“Ini bisa dicontoh kampus-kampus lain. Pemilihan rektor dengan manual tapi juga IT," kata Ahmad Intan, Rabu (23/5) petang.

Ahmad Intan juga berharap UB bisa menjadi lebih baik dengan pimpinan baru. Prestasi prestasinya akan terus dibanggakan dengan kiprah yang semakin mendunia.

"UB kampus yang baik sekali dengan reputasi yang luar biasa. Saya berharap UB bisa lebih baik lagi dengan pimpinan baru," katanya.

Ahmad Intan mengungkapkan, Rektor baru segera dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti Dikti). Nuhfil akan menggantikan Mohammad Bisri yang masa jabatannya akan berakhir 10 Juni 2018.

Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya berlangsung secara demokratis sejalan dengan tag linknya, Pilrek 2018, UB Memilih yang Terbaik dengan Hati Nurani.

Jumlah anggota Senat UB yang hadir sebanyak 167 orang dari total anggota senat 171 orang. Dari jumlah tersebut, suara Kemenristek Dikti 35% dari 167 suara senat yang hadir atau 90 suara. Sehingga total sebanyak 257 suara.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG