MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Seputar Ramadan

Partisipasi masyarakat jadi kunci sukses pembangunan Kota Malang

Partisipasi masyarakat akan menjadi kunci sukses pembangunan Kota Malang. Karena itu, masyarakat harus memiliki andil dan aktif dalam pembangunan

Oleh: Rizky Wahyu Permana 27 Mei 2018 16:19

Merdeka.com, Malang - Partisipasi masyarakat akan menjadi kunci sukses pembangunan Kota Malang. Karena itu, masyarakat harus memiliki andil dan aktif dalam pembangunan.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, Drs. Abdul Malik menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Malang.

"Peran aktif masyarakat dalam pembangunan seperti membayar pajak daerah dan ikut serta dalam menciptakan suasana bersih dan nyaman adalah bagian utama dari kesuksesan sebuah daerah," kata Abdul Malik dalam Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang di Masjid Firdaus, Jalan Raya Ciliwung, Kelurahan Purwantoro, Kamis (24/3).

Malik menambahkan, pada momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri, kebersamaan menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan harus terus dijaga. Agar suasana damai dan aman tercipta, dengan harapan menambah kekhusyuan umat muslim yang sedang menjalankan ibada puasa.

"Pemerintah Kota Malang akan terus memberikan pelayanan yang maksimal sampai derajat paripurna kepada masyarakat. Karena itu, kami juga butuh saran dan masukan dari masyarakat agar pembangunan bisa tercapai," bebernya.

Tidak lupa, Abdul Malik juga berpesan agar menggunakan hak pilihnya pada helatan Pilkada Kota Malang pada 27 Juni mendatang. Saat itu juga bersamaan berlangsung pemilihan gubernur Jawa Timur.

"Gunakan hak pilih anda pada Pilkada 27 Juni yang akan datang," pesan Abdul Malik.

Sementara itu, dalam tausiyah Pimpinan Muhammadiyah Cabang Blimbing, Bambang Mulyadi menekankan akan esensi ibadah puasa sebagai bentuk melatih kejujuran dan keikhlasan. Ibadah puasa, tidak seperti ibadah salat, haji dan zakat yang kasat mata.

"Sehingga dibutuhkan kejujuran dan keikhlasan dalam menjalaninya, agar nilai-nilainya tertanam dalam jiwa umat muslim," kata Bambang.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG