MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Olahraga

Pemkot Malang serahkan bonus untuk 'sang juara' POR SD/ MI

Pemkot Malang menyerahkan penghargaan dan bonus kepada pada juara dan pelatih Kontingen Pekan Olahraga Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah VII.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 24 Januari 2018 11:33

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota Malang menyerahkan penghargaan dan bonus kepada pada juara dan pelatih Kontingen Pekan Olahraga Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (POR SD/MI) VII. Nilai bonus berupa uang total sebesar Rp 187.625.000,- yang diperuntukkan kepada 88 atlet dan 4 pelatih.

Walikota Malang, Mochammad Anton dalam sambutannya mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih oleh Kontingen Kota Malang. Kerja keras mereka telah mengantarkan dari sebelumnya di peringkat ke-14 menjadi peringkat 10 besar.

"Pemerintah Kota Malang sangat bangga dan terus mensupport segala prestasi yang dihasilkan generasi muda. Hal tersebut akan terus mengharumkan nama Kota Malang di tingkat nasional dan internasional," kata Anton di Balai Kota Malang, Senin (22/1).

Abah Anton, demikian kerap dipanggil, berharap bonus yang diserahkan tidak dipandang dari jumlahnya yang nilainya tidak seberapa besar. Namun dapat dijadikan motivasi agar mampu menguatkan jatidiri anak-anak sebagai generasi muda yang terus berkarya.

"Mengingat anak-anak ini terbilang masih sangat muda dan panjang perjalanannya untuk terus meningkatkan prestasi," tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang, Nuzul Nurcahyo mengatakan, penyerahan bonus bertujuan memberikan motivasi. Para atlet didorong agar terus meningkatkan prestasi di masing-masing cabang olahraga.

"Kota Malang juga berhasil melebihi target, yaitu sebagai juara umum ketiga dari harapan sebelumnya hanya untuk berusaha memperbaiki peringkat," tutur Nuzul.

POR SD/MI VIII digelar di Lumajang, 14-15 November 2017. Kontingen Kota Malang berhasil mengusung 10 medali emas, 8 medali perak dan 21 medali perunggu dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG