MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Sosial

Peringati HKSN, Mensos salurkan bantuan sosial ke Kabupaten Malang

Tim LBKS menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Malang dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017.

Oleh: Siti Rutmawati 18 Desember 2017 17:34
Wakil Bupati Malang, Sanusi, menerima saluran bantuan dari Mensos RI

Merdeka.com, Malang - Wakil Bupati Malang, Sanusi menyambut kedatangan Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LKBS) di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (18/12). Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017, Tim LKBS menyerahkan sederetan bantuan dari Menteri Sosial kepada masyarakat Kabupaten Malang.

Sanusi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ini sejalan dengan tiga program prioritas utama pembangunan, salah satunya pengentasan kemiskinan.

"Lima tahun kedepan pengentasan kemiskinan menjadi prioritas pembangunan Pemkab Malang dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya. Saya berharap kesejahteraan masyarakat menjadi yang utama terlebih lagi mengenai kesehatannya," ujar Sanusi.

Selain itu, Sanusi mengajak semua pihak untuk merangkul kaum difabel. Penyandang difabel, kata Sanusi, memiliki semangat tinggi dalam menjalani aktivitas, sehingga patut dicontoh.

"Jadikan itu sebagai motivasi, apalagi mereka termasuk individu yang produktif. Terbukti, dengan keahlian yang dimiliki di masing-masing bidangnya. Semoga bantuan yang diterima bisa bermanfaat," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim LBKS, Herry Kris Sutanto, Ketua UPPKS Dinsos, UPT Bina Netra, UPT Tuna Rungu Wicara, serta penyandang disabilitas khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

Sementara, Bantuan dari Menteri Sosial berupa:
1. 350 Paket Sembako
2. Pelayanan Mobil Pintar (panggung boneka, pembagian susu, kotak hadiah)
3. Pemberian Nutrisi untuk 400 anak
4. Penyerahan Hak Sipil (Akta Lahir)
5. 125 buah Kursi Roda
6. 125 buah Kruk
7. 50 buah Tongkat Elbow
8. 135 buah Tongkat Tuna Netra
9. 40 buah Alat Bantu Dengar
10. 350 Paket Makanan
11. Sarana UEP untuk LKSA 30 buah
12. 30 Rumah Layak Huni
13. 1 unit Kendaraan Operasional Korkab PKH wilayah Kabupaten Malang
14. SLRT 20 Juta dan 1 BOP Puskesos untuk Desa Jabung dan Desa Argosari

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG