MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Sosial

Rendra sebut outbond tingkatkan kedisiplinan dan kekompakan

Bupati Malang, Rendra Kresna menyampaikan bahwa kegiatan outbond mampu menciptakan kedisiplinan, kekompakan, dan kebersamaan.

Oleh: Siti Rutmawati 21 Oktober 2017 13:09

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna menyampaikan bahwa kegiatan outbond mampu menciptakan kedisiplinan, kekompakan, dan kebersamaan. Kedisiplinan merupakan kunci dari segala keberhasilan dan kesuksesan. Selain itu, outbond pun mampu menciptakan kebersamaan, kekompakan dan suasana gembira. Perasaan gembira sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan yang tepat dan cepat dalam dunia kerja.

Rendra menjelaskan, penting untuk memiliki daya saing tinggi saat berada dalam dunia kerja maupun lingkungan perusahaan. Kata Rendra, latihan baris berbaris juga mengajarkan dan menanamkan kedisiplinan. Setelah menjalani kegiatan outbond, peserta akan memiliki jiwa korsa dan peka akan keberadaan orang lain.

"Tentunya sepulang dari kegiatan ini, sudah tumbuh rasa saling memiliki dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Kegiatan semacam ini penting sekali dilaksankan di lingkungan kerja," ujar Rendra saat membuka kegiatan Outbond Ketenagakerjaan 2017 di markas Brigif Para Raider 18 Kostrad, kecamatan Jabung, kabupaten Malang, Jumat (20/10).

Dilansir Antara, pembukaan outbond selama dua hari itu diikuti sekitar 100 pegawai dari 50 perusahaan, dan dihadiri seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pemkab setempat.

Rendra menilai, kegiatan outbond sangat bagus untuk mencetak pegawai yang solid dan bertanggungjawab dalam bekerja. Terlebih kegiatan tersebut digelar di kawasan militer, sehingga peserta akan mendapatkan materi tentang kedisiplinan dan wawasan kebangsaan

Jika suasana di dalam perusahaan tercipta suatu keharmonisan antara pegawai dengan atasan, kata Rendra, akan mempererat hubungan emosional yang baik antara pekerja dengan atasan maupun antar-pekerja, karena tidak ada tekanan.

Pada saat bekerja, mereka sudah mengerti tanggung jawab masing-masing. Suasana harmonis akan membawa kondisi perusahaan yang harmonis serta meningkatnya kualitas SDM.

Rendra mengatakan suasana kerja harmonis akan memunculkan simbiosis mutualis yang saling menguntungkan antara pegawai dan perusahaan.

"Kalau perusahaannya untung, secara otomatis karyawannya akan semakin sejahtera. Kami berharap setelah outbond ini tidak ada konflik pegawai dengan pimpinan, menciptakan suasana kebersamaan demi mencapai tujuan, mensejahterakan perusahaan dan pegawainya" tandasnya.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG