MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Event

Riuh Pawai Kostum Kampung Budaya IV

Menengok keunikan pawai kostum budaya ala Forum Daerah Mahasiswa di Kampung Budaya IV, Universitas Brawijaya.

Oleh: Siti Rutmawati 5 November 2016 18:09
Siti Rutmawati

Merdeka.com, Malang - Menjadi rangkaian kegiatan dari Kampung Budaya IV, Brawijaya Cultural Trip menarik perhatian dengan penampilan sederetan kostum unik bernuansa budaya Indonesia, Sabtu (04/11). Kostum-kostum unik tersebut diarak oleh Forum daerah (Forda) mahasiswa Universitas Brawijaya, dengan mengusung konsep budaya khas masing-masing.

Ketua Pelaksana Kampung Budaya, Nanda Kurnia Mandala mengatakan, Brawijaya Cultural Trip yang dibungkus dalam pawai budaya tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kehadiran 38 Forda yang ada di UB. Forum daerah sendiri merupakan perkumpulan mahasiswa yang berasal dari luar daerah Malang.

Brawijaya Cultural Trip
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Sebut saja persatuan mahasiswa Banyuwangi (KMOBM), perkumpulan mahasiswa Lombok Barat (IKPM), perkumpulan mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS), dan lainnya. Forda sendiri hadir dengan tujuan untuk membentuk ikatan kekeluargaan di antara sesama perantau di kota Malang.

"Mahasiswa UB yang merupakan anak perantauan yang ada di Malang tidak punya keluarga, bisa gabung di forum daerah sebagai saudara sesama perantauan. Bisa sharing, diskusi mengenai problematika di Malang," ungkap Nanda.

Ketua Pelaksana Brawijaya Cultural Trip
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Menengok pada kegiatan Kampung Budaya IV, terdapat beberapa rangkaian acara lainnya selain Brawijaya Cultural Trip. Sebut saja, Corak Budaya, ICC (Internasional Culture Conference), Brawijaya Cultural Week, dan sebagai puncak acara adalah Wonderfull World of Brawijaya.

Brawijaya Cultural Week akan digelar pada 7-11 November 2016, di setiap Fakultas di Universitas Brawijaya. Sebagai puncak acara, akan digelar Wonderfull World of Brawijaya, pada 12 November mendatang, di gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG