MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Abah Anton

Saat Abah Anton jadi marketers Jembatan Kaca Ngalam Indonesia

Antusiasme Wali Kota Malang, Moch Anton promosikan wisata andalan daerah di tengah kunjungan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Oleh: Siti Rutmawati 25 Oktober 2017 10:05
Wali Kota Malang, Moch Anton bersama Wali Kota Tangerang

Merdeka.com, Malang - Daya tarik Kota Malang berikut prestasinya memikat pemerintah kota/kabupaten lain untuk berkunjung dan belajar. Data trafik kunjungan mencatat, sebanyak 2-3 kunjungan setiap minggu ke Balai Kota Malang.

Itu pun belum termasuk kunjungan yang langsung ke Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD). Mereka menggali program-program sukses Pemkot Malang.

Antusiasme serupa juga tampak di sela Rakor Presiden dengan Kepala Daerah se-Indonesia. Wali Kota Malang, Mochammad Anton menerima kunjungan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Pertemuan keduanya dikemas dalam jamuan makan pagi di Hotel Pullman Jakarta (24/10). Pertemuan tersebut diinisiasi atas rencana Kota Tangerang untuk mengadopsi aplikasi pelayanan PDAM Kota Malang.

Pemkot Malang salah satu kota yang memiliki Command Centre yang mampu mengintegrasikan berbagai jenis pelayanan, bahkan membagi aplikasi programnya ke beberapa daerah lain.

"Kami melihat, Kota Malang terkait dengan program pelayanan air bersihnya, khususnya yang dikelola PDAM-nya telah meraih prestasi yang baik, bahkan telah meraih penghargaan internasional," tutur Arief R. Wismansyah.

"Tentu kami juga ingin menerapkan itu di Kota Tangerang, karenanya begitu tahu Abah (panggilan Anton) ada giat di Jakarta, saya kontak untuk bisa komunikasi," sambungnya.

Arief didampingi Asisten Administrasi Umum Kota Tangerang yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Tangerang bersama Direktur PDAM Kota Tangerang. Obrolan keduanya pun berjalan gayeng.

Menariknya, Abah Anton selain menginfokan tentang program PDAM seperti ZAMP (Zona Air Minum Prima), juga sempat mempromokan wisata Kota Malang.

Abah Anton menerangkan kehadiran Jembatan Kaca 'Ngalam' Indonesia yang merupakan jembatan kaca pertama di Tanah Air. "Kalau nanti ke Kota Malang, saya sarankan mencoba melintasi jembatan kaca. Pasti akan merasakan sensasi berbeda," kata Abah Anton berpromosi.

Baca juga:

(sr)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG