MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Abah Anton

Saat Gus Ipul & Abah Anton saling lempar pujian di depan guru dan murid TK

Ketika Gus Ipul dan Abah Anton saling lempar pujian di hadapan guru dan murid-murid TK di kota Malang dan sekitarnya.

Oleh: Siti Rutmawati 21 Oktober 2017 16:04
Gus Ipul dan Abah Anton

Merdeka.com, Malang - Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, menghadiri acara Milad Ikatan Guru Raudlatul Adfal (Igra) Ke-15 se-Kota Malang. Acara itu dihadiri pada guru dan murid-murid Taman Kanak-kanak di Kota Malang dan sekitarnya.

Di hadapan mereka, beberapa kali MC memperkenalkan Gus Ipul, sapaan Syaifullah sebagai calon gubernur Jawa Timur. Tak ketinggalan Wali Kota Malang, Mochammad Anton, yang hadiri juga memberitahu Gus Ipul sebagai salah satu calon yang akan maju di Pilgub Jatim.

"Acara kita dihadiri calon gubernur kita, Gus Ipul. Karena dihadiri calon gubernur, acaranya harus sukses," kata Moch Anton mengawali sambutannya, di Lapangan Bela Negara, Rampal, Kota Malang, Sabtu (21/10).

"Semoga beliau diberi kesuksesan maju di Pilgub Jawa Timur."

Gus Ipul dan Abah Anton
© 2017 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Dipuji demikian, Gus Ipul balik memuji Abah Anton, sapaannya, yang juga maju kembali di Pilwalkot Kota Malang periode kedua. Abah Anton dinilai sebagai pemimpin yang sukses dalam memajukan Kota Malang.

"Kota Malang di bawah kepemimpinan Abah Anton semakin maju, alun-alunnya sangat bagus, jembatan kaca juga ada, ada kampung warna-warni. Abah Anton layak dipilih lagi," kata Gus Ipul.

Gus Ipul sendiri sempat bernyanyi lagu 'Satu-Satu' dan senam bersama anak-anak. Usai melepas balon, Gus Ipul juga potong tumpeng serta memberi ucapan selamat. Para pengunjung yang rata-rata orangtua dan guru siswa playgroup, berebut mengajak foto bersama.

Gus Ipul mengajak masyarakat untuk mendukung gerakan masyarakat sehat yang dicanangkan Provinsi Jawa Timur. Caranya dengan berolahraga setiap hari, makan sayur dan buah, serta enam bulan sekali tes kesehatan ke dokter.

"Saya dan Abah Anton mendoakan bapak dan ibu bisa membesarkan anak-anak dengan baik," kata Gus Ipul.

Baca juga:

(sr)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG