MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Politik

Sudah dapat PDIP dan PKB, Gus Ipul tak masalah ditinggal partai lain

Gus Ipul mengatakan, pencalonannya sudah selesai dengan dua partai tersebut dengan calon wakil yang sudah ditetapkan.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 23 Oktober 2017 15:50

Merdeka.com, Malang - Pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas diusung oleh PKB dan PDIP dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Lewat dua partai tersebut sudah mengantongi 39 kursi, lebih dari cukup sebagai partai pengusung.

Gus Ipul mengatakan, pencalonannya sudah selesai dengan dua partai tersebut dengan calon wakil yang sudah ditetapkan.

"Ini membuat satu langkah saya ke depan lebih jelas. Sekarang tinggal amanat yang sudah diberikan oleh partai kepada saya, ditindaklanjuti untuk bisa mendapat kepercayaan dari pemilih," kata Saifullah Yusuf di Lapangan Bela Negara Rampal, Kota Malang, Sabtu (21/10). 

Hingga sekarang, Gus Ipul mengaku menjalin komunikasi dengan beberapa partai agar bergabung mendukungnya dalam Pilgub 2018 nanti. Namun, pihaknya masih belum mengetahui jawaban dan hasilnya. 

"Masih tetap berjalan, tapi saya tidak tahu hasilnya. Selama ini saya juga berkomunikasi, dengan NasDem, tapi (hasilnya) tidak selalu sama," katanya. 

"Kalau pun tidak ada partai lain yang bergabung, dua partai ini sudah cukup, dengan 39 kursi. Kita masih berusaha untuk mendapatkan tambahan partai," katanya.

Pihaknya saat ini juga tengah melakukan pengkondisian dengan instrumen yang dimiliki. Kebutuhan-kebutuhan tim sukses mulai disiapkan. 

"Perangkat dan tim pemenangan dan relawan-relawan yang secara sukarela bersedia untuk membantu pasti kita akomodasi," katanya.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG