MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Seputar Ramadan

Sukseskan Pilkada serentak, Warga Kota Malang diminta datang ke TPS

Pada Safari Ramadan, warga diingatkan untuk menggunakan hak pilihnya dalam memiliki wali kota Malang selanjutnya.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 25 Mei 2018 09:34

Merdeka.com, Malang - Kota Malang dan Provinsi Jawa Timur bakal memiliki agenda besar, yakni Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang. Setiap warga memiliki hak untuk menggunakan suara sesuai dengan pilihan masing-masing.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang, Drs. Abdul Malik mengajak warga Kota Malang menggunakan hak suaranya dengan baik sesuai pilihan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat. Karena pembangunan Kota Malang dan Jawa Timur lima tahun ke depan ditentukan dalam Pemilihan 27 Juni 2018.

"Karena kita memilih orang yang akan membangun dan memimpin kita lima tahun ke depan,” tegas Abdul Malik dalam Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang di Masjid Manarul Huda Kota Malang, Rabu (23/5).

Sebagai bentuk tanggung jawab, warga negara Indonesia berkewajiban mensukseskan kegiatan tersebut. Warga harus hadir menentukan pilihan di tempat-tempat pemungutan suara yang sudah disediakan.

Abdul Malik juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan Kota Malang selama ini. Senergi antara Pemkot Malang dan masyarakat diharapkan akan terus terjalin sehingga tetap kondusif.

"Mohon sinergi optimal agar Kota Malang tetap terjaga kondusif," ujarnya.

Malik juga menyampaikan, Kota Malang tahun kemarin berhasil meraih Adipura Kencana dan berharap dapat dipertahankan. Prestasi tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat yang berpartisipasi baik langsung maupun tidak langsung.

"Itu bukan hasil pemerintah kota semata, tetapi itu merupakan hasil kerja semua warga Kota Malang, Alhamdulillah Sumbersari penduduknya banyak dan padat tetapi lingkunganya bersih, ini harus kita jaga," tambah Malik.

Sementara itu, Ketua takmir Masjid Manarul Huda, Masruri menyampaikan, Safari Ramadan Pemkot Malang menjadi ajang silaturahmi pemimpin dan warganya. Lewat sebuah silaturahmi, banyak sesuatu yang dapat dibangun dan salat satunya dapat memperpanjang umur.

“Kehadiran panjenengan semuanya di Masjid Manarul Huda mudah-mudahan yang hadir malam ini bisa hadir tahun depan alias panjang umur tambah barokah bersama keluarga,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Forkopim Kecamatan Lowokwaru, Pimpinan Bank Jatim dan Staf Ahli serta kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG