MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Kabupaten Malang

Sumber Danyang bakal jadi wisata pemancingan dan edukasi pertanian

Wakil Bupati Malang: Jika dikelola dengan baik, diharapkan Sumber Danyang ikut mendongkrak perekonomian masyarakat melalui kunjungan wisata.

Oleh: Siti Rutmawati 24 Oktober 2017 17:01
Sanusi resmikan wisata Sumber Danyang di desa Sidodadi

Merdeka.com, Malang - Masyarakat Sidodadi, Kabupaten Malang menggagas Sumber Danyang sebagai ikon wisata di wilayah setempat. Selama ini, Sumber Danyang hanya menjadi sumber mata air yang dipergunakan sebagai penunjang air irigasi persawahan warga yang ada di sekelilingnya. Rencananya, pemerintah desa setempat akan menjadikan kawasan ini sebagai wisata pemancingan ikan dan edukasi pertanian.

Wakil Bupati Malang, Sanusi menyampaikan, pengelolaan Sumber Danyang sebagai tempat wisata diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Mengingat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang sendiri memiliki tiga prioritas pembangunan, yakni mengurangi angka, optimalisasi pariwisata dan pemeliharaan lingkungan hidup.

"Jika Sumber Danyang ini dikelola dengan baik sebagai tempat wisata maka diharapkan ikut mendongkrak perekonomian masyarakat melalui kunjungan wisata," ujar Sanusi, Selasa (24/10).

Hal itu disampaikan Sanusi saat menghadiri peresmian wisata alam Sumber Danyang yang menjadi rangkaian pelaksanaan Bina Desa putaran ke-8 tahun 2017 di desa Sidodadi, kecamatan Lawang, Selasa (24/10). Dalam kesempatan itu, Sanusi juga mengunjungi berbagai stand pelayanan masyarakat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Sebut saja, stand pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan ke SDN Sidodadi 4 untuk mengajak siswa-siswi minum susu bersama.

Sanusi juga mengunjungi stand pembinaan dan pelatihan pembuatan kue kering bagi ibu rumah tangga. Sanusi menyampaikan pemberdayaan wanita penting dalam membantu perekonomian keluarga dan membantu suami dalam menghidupi keluarga.

"Dengan meningkatkan keahlian dan kreativitas, para ibu rumah tangga diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga, tentunya untuk menunjang keluarga yang sejahtera", tandasnya.

Baca juga:

(sr/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG