MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Pemkot Malang

Sutiaji: Hidup Bersih dan Bersahabat dengan Lingkungan Harus Jadi Budaya

Hal ini disampaikan saat Sutiaji memberikan arahan pada kegiatan Kemitraan dan Kerjasama Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Kampung Bersinar 2019.

Oleh: Zain M 30 Oktober 2019 19:51
Walikota Sutiaji memberikan arahan pada kegiatan Kemitraan dan Kerjasama Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Kampung Bersinar 2019
Walikota Malang Sutiaji memberikan apresiasi sekaligus saran kepada pengelolaan lingkungan yang juga peserta lomba Kampung Bersinar. Lewat lomba Kampung Bersinar diharapkan dapat menghidupkan pola hidup bersih dan ramah lingkungan menjadi kebiasaan masyarakat.
 
"Perilaku hidup bersih dan bersahabat dengan lingkungan menjadi keharusan kita semua. Hal itu harus kita tanamkan sehingga menjadi budaya dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Sutiaji di Hotel Savana Malang, Selasa (29/10).
 
Kampung Bersinar merupakan salah satu lomba yang bertujuan menghidupkan pola kebiasaan masyarakat agar hidup bersih, ramah lingkungan dan mengelola lingkungan dengan baik. Salah satu contohnya dengan membuang sampah sesuai dengan tempatnya yang sudah disediakan.
 
Kota Malang sebagai pelopor cinta pada lingkungan, masyarakatnya harus terus berbenah dan meningkatkan kesadaran. Lewat sosialisasi dan gerakan cinta lingkungan diharapkan tumbuh kesadaran pentingnya menjaga lingkungan hidup.
 
"Ketua RT dan RW adalah sosok pemimpin sekaligus pengendali bagi suksesnya pengelolaan lingkungan hidup di wilayah masing-masing," katanya.
 

 
Walikota Sutiaji memberikan arahan pada kegiatan Kemitraan dan Kerjasama Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Kampung Bersinar 2019.  Kehadirannya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Rinawati menjelaskan, kampung bersinar dilaksanakan atas dasar menurunnya kualitas lingkungan hidup, sekaligus menjaga keberlangsungan mahluk hidup di dalamnya. Karena keberlangsungan lingkungan menjadi tanggung jawab banyak pihak, terutama yang langsung berkaitan.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan stakeholder dengan kampung-kampung yang telah sukses melakukan pengelolaan lingkungan hidup agar terjadi diskusi untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup di masa mendatang," tuturnya.
 
Rinawati yang juga Plt. Kabag Pengembangan Perekonomian Setda Kota Malang mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan terjalin kerja sama antara 5 pilar dalam pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan.
 
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 10 Besar RW Lomba Kampung Lingkungan Hidup Menuju Kampung Bersinar 2019, yakni RW 11 Kelurahan Merjosari, RW 5 Kelurahan Arjowinangun, RW 6 Kelurahan Balearjosari, RW 2 Kelurahan Sawojajar, RW 4 Kelurahan Rampal Celaket, RW 7 Kelurahan Lesanpuro, RW 6 Kelurahan Arjowinangun, RW 9 Kelurahan Merjosari, RW 6 Kelurahan Tasikmadu dan RW 3 Kelurahan Rampal Celaket.

(zm/zm)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG