MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Aremania

Sutiaji sempatkan diri temui Aremania Borneo Tarakan di Bumi Paguntaka

Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji disambut Aremania Borneo Tarakan di Swissbell Inn Hotel Tarakan.

Oleh: Rizky Wahyu Permana 27 Juli 2018 15:58

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji disambut Aremania Borneo Tarakan di Swissbell Inn Hotel Tarakan. Walikota Malang terpilih dan rombongan dikawal menghadiri acara silaturahmi dengan Aremania Borneo Tarakan di kantor sekretariatnya di Jalan Gunung Latimojong Kampung Enam Tarakan Timur.

Kehadiran Aremania Borneo Tarakan sebagai bentuk soliditas dan rasa persaudaraan antar Aremania.

"Di manapun mereka berada, Aremania akan selalu solid dan memiliki rasa persaudaraan yang tinggi; spirit itu sudah menyatu jiwa dan nafas mereka" ujar Sutiaji.

"Spirit satu jiwa tersebut direfleksikan melalui salam khas kera ngalam yaitu Salam Satu Jiwa yang tidak dimiliki oleh daerah-daerah lainnya" tambahnya.

Penyambutan Aremania Borneo Tarakan, lanjut Sutiaji, patut diapresiasi. Apalagi juga dengan kehadiran Walikota Batu, Dewanti Rumpoko yang dapat dijadikan wahana saling berkomunikasi dalam rangka mempererat tali silaturahmi. Karena pada dasarnya Aremania lahir dari Malang Raya.

Sutiaji berharap agar masing-masing koordinator mendata jumlah warga Malang yang ada di daerahnya, tak terkecuali yang di Kota Tarakan.

"Harapannya adalah untuk lebih mudah menginventarisir permasalahan, agar pemerintah daerah di Malang Raya dapat turut membantu dan memberikan sumbangsihnya bagi warga Malang yang ada di tanah rantau" tukasnya.

"Ke depan, saya juga berharap agar dapat terbentuk Kampung Arema di masing-masing daerah yang dapat diinisiasi oleh para koordinator," tegasnya.

Sementara Agus Surya Dewi selaku Koordinator Aremania Borneo Tarakan yang juga Kepala BNN Kota Tarakan mengatakan, kehadiran Walikota Malang dan Walikota Batu diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi kepada Aremania di Kota Tarakan.


"Karena sebagai warga yang merantau dan jauh dari kota kelahiran pasti akan berat menjalani kesehariannya" ujar Dewi.

Hal tersebut bertujuan agar dapat meningkatkan rasa persaudaraan di antara sesama Aremania Borneo Tarakan.

Baca juga:

(rwp)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG