MALANG
  1. MALANG
  2. KABAR MALANG
Sutiaji

Usai Salat Tarawih, Walikota Sutiaji Motivasi Pekerja Perbaikan Jalan

Sutiaji langsung meninjau proyek pengerjaan perbaikan decker jalan di pojok pertigaan Ramayana, Jalan Aries Munandar.

Oleh: Zain M 10 Mei 2019 11:26
WaliKota Sutiaji Sidak Pengaspalan Jalan

Merdeka.com, Malang - Pengerjaan perbaikan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) disidak Wali Kota Malang, Sutiaji. Usai salat tarawih dan memberi ceramah Safari Ramadan di Masjid Al Falah Gadang, Sutiaji langsung meninjau proyek pengerjaan perbaikan decker jalan di pojok pertigaan Ramayana, Jalan Aries Munandar.

"Ada informasi langsung jalan dan lihat langsung," tegas Sutiaji yang masih lengkap dengan busana muslim, sorban dan sajadah, Kamis (9/5).

Sutiaji memberikan dukungan semangat kepada tenaga DPU PR yang bekerja siang malam. Mereka menangani penyumbatan drainase akibat sampah, perbaikan drill dan pengerjaan jalan berupa perbaikan decker jalan.

"Tentu saya juga pesankan agar menjaga stamina dan kesehatan terlebih di bulan Ramadan. Saya juga ingin memastikan pekerjaan ini juga dikerjakan dengan baik, " ujarnya.

WaliKota Sutiaji Sidak Pengaspalan Jalan
© 2019 merdeka.com/Darmadi Sasongko

 

Sutiaji memberikan semangat atas ekspektasi, harapan dan tuntutan warga Kota Malang yang tinggi untuk perbaikan infrastruktur. Semuanya itu sebagai bentuk kecintaan masyarakat untuk Kota Malang.

"Itu bentuk kecintaan warga. Jadi kalau ada bahasa yang mungkin tidak mengenakkan tetap diterima dengan lapang dada. Yang utama terus kerja dan kerja sepenuh hati, serta dengan cara yang baik," jelasnya.

Bisa jadi, pekerjaan yang sedang dilakukan tidak banyak menjadi perhatian orang, tetapi bukan itu yang menjadi pertimbangan Tim DPU PR.

"Bisa jadi orang akan menilai, 'Ya itu memang harus dilakukan'. Terlebih berada pada dunia di mana orang dapat melakukan penilaian secara bebas melalui dunia sosial media," jelasnya.

Bambang Nugroho, Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Drainase DPU PR, mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan deteksi lapangan berdasarkan survei secara langsung maupun berdasarkan masukan atau aduan warga.
"Pasti kami tangani dan tentu ada tahapan tahapan. Kita senantiasa melakukan deteksi lapangan," tegasnya di sela memimpin para petugas yang sedang bekerja.

Soal waktu pengerjaan, katanya, pekerja lapangan mengerjakannya usai salat tarawih. Penggarapan memang seringkali malam hari. Karena juga pertimbangan arus lalu lintas yang cenderung tidak ramai, sehingga mempermudah petugas.

Sebelumnya Tim DPUPR sudah melakukan perbaikan drill rusak di kawasan jalan Ikan Gurami. Selanjutnya tim akan mengerjakan titik demi titik yang sudah terdaftar.

Kepala DPU PR, Hadi 'Soni' Santoso menegaskan, upaya perbaikan gencar dilakukan. Namun pengerjaannya salah satunya juga mengambil sela musim penghujan.

"Kita ingin cepat, tapi kalau alam lagi bicara (hujan), tentu harus atur ritmenya karena juga bisa muspro kalau dipaksakan," tutur Soni.

(zm/zm)

Laporan: Darmadi Sasongko

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI MALANG

BERITA MALANG